Tanam 5000 Pohon Serentak, PDI Perjuangan Ajak Rakyat Lestarikan Lingkungan

Tanam 5000 Pohon Serentak, PDI Perjuangan Ajak Rakyat Lestarikan Lingkungan
LESTARIKAN LINGKUNGAN: PDI Perjuangan Tanam Ribuan Pohon di Bantaran Sungai Cisadane, Neglasari. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 49 Tahun, DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten melakukan penanaman 5000 pohon secara serentak.

Dilakukan di bantaran hilir sungai Cisadane, di Mekar Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Minggu, (23/1/2022).

Selain pohon mangrove, ribuan pohon buah seperti mangga, rambutan dan durian di tanam dilokasi tersebut

Secara simbolis pohon-pohon tersebut diberikan kepada aktivis lingkungan hidup Yayasan Peduli Lingkungan Hidup Indonesia.

“Kegiatan ini berdasarkan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, bertepatan dengan peringatan Ulang Tahun Ketua Umum kami Ke- 75 tahun. Semoga panjang umur serta sehat selalu,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ade Sumardi.

Dirinya mengungkapkan, Megawati Soekarno Putri sangat mencintai lingkungan, Ia pun meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan Rakyat Indonesia dapat melestarikan lingkungan.

“Gerakan menanam pohon karena ada ibadah dan anjuran oleh Allah SWT,” tutur Ade.

Kembali Dia menuturkan, dampak bencana berupa banjir, longsor, serta bencana alam lainnya sebabkan oleh ulah manusia yang tidak memperhatikan kelestarian alam.

“Marilah kita rawat bumi kita yang kita cintai ini untuk kebaikan. Merdeka!,” tegas Ade Sumardi yang juga Wakil Bupati Lebak itu.

Senada sementara secara terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo menegaskan, kegiatan penanaman pohon PDI Perjuangan dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran kepada kader dan masyarakat agar peduli dan selalu menjaga lingkungan masing-masing.

“Kita akan terus mengedukasi masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga keseimbangan alam, merawat dan menjaga bumi kita agar terhindar dari segala bencana,” ujar Gatot yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang tersebut.

Gatot berharap kegiatan penanaman pohon itu bisa berjalan secara berkesinambungan dan dapat diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat sekitar bantaran Sungai Cisadane.

“Saya berharap, ini jadi awal dari gerakan yang lebih besar lagi ke depannya, mengingat isu global warming saat ini juga menjadi concern di seluruh dunia,” tutupnya.