Sukses! Pembukaan Porprov ke- VI Banten di Kota Tangerang Tampilkan Ragam Budaya

Sukses, Pembukaan Porprov ke- VI Banten di Kota Tangerang Tampilkan Ragam Budaya
Pembukaan Porprov ke-VI Banten Berlangsung Meriah di Stadion Benteng Rebond. Minggu (20/11). Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dihadiri Pj Gubernur Banten Al Muktamar Para Kepala daerah 8 Kota Kabupaten se-Banten serta Ketua KONI Banten, pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 di Kota Tangerang berlangsung meriah dan sukses menghibur penonton yang hadir. Minggu, (20/11/2022) sore.

Pekan olahraga bergengsi tingkat provinsi Banten ini dimulai 20 – 29 November 2022, dengan 47 Cabang Olahraga yang dipertandingkan.

Pembukaan diawali dengan penampilan dari grup band NTRL yang mengiringi defile kontingen dari delapan kota – kabupaten se-Provinsi Banten.

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya mengungkapkan acara pembukaan Porprov menampilkan keanekaragaman budaya yang ada di Provinsi Banten.

Hal ini digambarkan dalam tarian kolosal yang dipersembahkan oleh ratusan penari dari berbagai sanggar berasal dari Kota Tangerang.

Sukses, Pembukaan Porprov ke- VI Banten di Kota Tangerang Tampilkan Ragam Budaya
Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang

“Terima kasih untuk saudara – saudara dari berbagai kota kabupaten yang telah datang ke Kota Tangerang,”

“Selamat menikmati suguhan budaya dari kami,” ungkap Wali Kota saat Pembukaan Porprov ke- VI Banten di Stadion Benteng Reborn, stadion kebanggaan rakyat Kota Tangerang.

Lebih lanjut Arief menjelaskan acara pembukaan Porprov VI Banten didukung dengan penampilan dari 1.450 pendukung acara, mulai dari penari hingga marching band.

“Semoga bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk dapat menampilkan kemampuan terbaiknya,” tuturnya.

Ketua Koni Banten Edi Ariadi menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Kota Tangerang yang telah serius dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan dari penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

Sukses, Pembukaan Porprov ke- VI Banten di Kota Tangerang Tampilkan Ragam Budaya
Defile Kontingen dan Maskot Porprov Banten

“Kami menghaturkan rasa bangga atas perhatian pimpinan daerah dalam mempersiapkan fasilitas Porprov,”

“Termasuk seluruh OPD yang sudah mendukung berbagai kebutuhan Cabor,” kata Edi.

Ia menambahkan Porprov VI Banten tahun 2022 menjadi gelaran terbesar di Provinsi Banten setelah dalam kurun waktu dua tahun ke belakang diterpa pandemi Covid-19.

“Terakhir Porprov V pada tahun 2018, dan cabang olahraganya lebih sedikit dibanding tahun ini,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan acara pembukaan Porprov VI Banten di Kota Tangerang digelar dengan luar biasa dengan berbagai suguhan yang menarik untuk masyarakat Banten.

“Tak lupa untuk kebersamaan dari kepala daerah di Banten untuk bersama memajukan olahraga di Provinsi Banten,” tutup Pj Gubernur Banten.