Stok Aman, Wali Kota Tangerang Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Stabil

Stok Aman, Wali Kota Tangerang Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Stabil
Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang Minta Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dengan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Selama Lebaran Idul fitri 1444 Hijriah. Sabtu (15/4). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan sepanjang tahun 2023 hingga menjelang lebaran idul fitri 1444 hijriah kondisi bahan kebutuhan pokok berupa pangan aman dan stabil.

Kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir dan ketakutan yang berlebihan dengan stok kebutuhan bahan pokok atau bahan pangan.

“Harga-harga kondusif meski ada kenaikan. Itu karena kondisi pasar di hari besar, namun terus di kendalikan oleh pemerintah kota Tangerang di bantu forkopimda dengan melakukan bazar-bazar murah,” kata Arief.

Walikota Arief R Wismansyah yang ditemui Pelitabanten.com usai pemusnahan miras dan obat terlarang di Mapolres Metro Tangerang Kota. Pada Sabtu, (15/4/2023) kembali menyatakan bahwa kota Tangerang inflasinya terendah se- Indonesia dengan 3,75 persen.

“Pemkot Tangerang mendukung komitmen presiden Joko Widodo yang mengatakan dinamika hari-hari besar Indonesia tidak menjadi kendala bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup,” urainya.

Arief memastikan, akan terus melakukan inovasi dalam menekan lonjakan harga yang terjadi di wilayahnya sebagi langkah lanjutan dalam upaya pengendalian laju inflasi di tingkat daerah.

Pemerintah Kota Tangerang juga telah membentuk program teranyar yang memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi pedagang maupun pembeli yakni Warung Rakyat Berbasis Digital.

“Jadi, saat ini saya pastikan semua harga-harga kebutuhan pokok di Kota Tangerang stabil,” pungkasnya.