Start Mudik, H-10 Pemudik Melalui Terminal Bus Poris Plawad Terus Meningkat

Start Mudik, H-10 Pemudik dari Terminal Bus Poris Plawad Terus Meningkat
H-10 Lebaran, Pemudik Mulai Memadati Terminal Bus Poris Plawad, Jum'at (22/4). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, H-10 ratusan penumpang mulai memadati Terminal bus Poris Plawad dan jumlahnya terus mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya.

Setidaknya ada 450 pemudik tujuan berbagai daerah mulai berangkat melalui terminal bus Poris Plawad, kota Tangerang, Banten. pada Jum’at (22/4/2022) siang.

Pihak Jasa Raharja yang sudah bersiap melayani para pemudik pun melakukan antisipasi penyebaran Covid-19. secara acak petugas melakukan test swab antigen kepada para pemudik di terminal bus tersebut.

Start Mudik, H-10 Pemudik dari Terminal Bus Poris Plawad Terus Meningkat
Swab Antigen Dilakukan Secara Acak di Terminal Poris Plawad. Foto Pelitabanten.com

“Swab antigen dilakukan secara acak untuk mengantisipasi penularan virus Corona,” kata petugas jasa marga, Johan Yanura kepada wartawan.

Kata Dia, pemeriksaan juga dilakukan kepada para awak bus yang melayani para pemudik lebaran idul fitri 2022, berlangsung di lobby terminal Poris Plawad.

“Hasilnya, dari 30 sampel yang diambil secara acak, seluruhnya tidak ada yang reaktif Covid-19, dan diperbolehkan melanjutkan perjalanan mudik,” ungkap Johan.

Lanjutnya, Jasa marga berharap kepada para pemudik agar tidak menjadi pembawa virus bagi keluarga di kampung halaman.

“Apabila ditemukan hasil reaktif dari pemudik, maka calon pemudik dilarang melanjutkan perjalanan mudik,” tandasnya.