Sosialisasi Beasiswa PIP Guruh Soekarno Putra di Kosambi Timur, Ria Nurhijriah: Untuk Keperluan Sekolah

Sosialisasi Beasiswa PIP Guruh Soekarno Putra di Kosambi Timur, Ria Nurhijriah: Untuk Keperluan Sekolah
Sosialisasi Pencairan Beasiswa PIP DPR-RI Guruh Soekarno Putra di Kosambi Timur, Ria Nurhijriah Pastikan Tidak ada Pemotongan Apapun. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI perjuangan Guruh Soekarno Putra gelar sosialisasi pencairan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2023 jalur aspirasi DPR-RI.

Beasiswa ini diserahkan untuk para pelajar sekolah tingkat dasar hingga lanjutan tingkat atas dan kejuruan di Wilayah  Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Minggu, (30/7/2023).

Secara simbolis penyerahan beasiswa program PIP jalur aspirasi DPR RI diberikan kepada 145 murid dengan rincian untuk tingkat SD sebanyak 108 anak, tingkat SMP 27 anak, tingkat SMK 7 anak dan tingkat SMA 1 anak.

Sosialisasi Pencairan Beasiswa PIP Tahun 2023 Guruh Soekarno Putra, Anggota Komisi X DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, dihadiri Kader PDI Perjuangan Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang, Ria Nurhijriah, Spd.

Bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Tangerang PDI-Perjuangan dapil 3 asal warga Kosambi Timur ini mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini sangat diperlukan, agar penerima bantuan beasiswa PIP memahami proses pencairan termasuk peruntukannya.

Ia memastikan sosialisasi ini dapat menjadi pengetahuan bagi penerima manfaat, bagaimana proses pencairan PIP Guruh Soekarno Putra dari Komisi X DPR-Ri jalur aspirasi DPR-RI berjalan dengan baik dan benar.

“PIP ini sangat membantu orang tua terutama anak dalam pemenuhan kebutuhan sekolah seperti sepatu, seragam, tas dan kebutuhan pendidikan lainnya. Saya  berpesan supaya jangan sampai digunakan di luar kepentingan pendidikan dan semoga program ini terus berkelanjutan,” kata Ria.

Ria Nurhijriah pun memastikan tidak ada pungutan satu rupiah pun kepada penerima manfaat tersebut di wilayah Kosambi Timur. Besaran beasiswa yang diterima untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp 450ribu, tingkat sekolah menengah pertama  Rp 750rb dan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan sebesar Rp. 1juta.

“Bapak Guruh Sukarno Putra  menitipkan pesan, agar dana PIP hanya digunakan untuk kebutuhan pendidikan siswa-siswi. Membeli tas, seragam, buku tulis dan sebagainya, tidak boleh ada potongan serupiah pun dari beasiswa ini,” tukasnya.

Sosialisasi Beasiswa PIP Guruh Soekarno Putra di Kosambi Timur, Ria Nurhijriah: Untuk Keperluan Sekolah
Orang Tua Anak Penerima PIP Guruh Soekarno Putra