Skor Imbang, Presiden Jokowi Optimistis Timnas Miliki Kesempatan Besar di Semifinal Leg Kedua

Skor Imbang, Presiden Jokowi Optimistis Timnas Miliki Kesempatan Besar di Semifinal Leg Kedua
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan secara langsung laga semifinal leg pertama Piala AFF antara tim nasional sepak bola Indonesia dengan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, (dok ist)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung laga semifinal leg pertama Piala AFF antara tim nasional sepak bola Indonesia dengan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat sore,( 6/012023). Presiden mengapresiasi kerja keras para pemain timnas saat melawan Vietnam hari ini.

“Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari sempritan awal sampai akhir tetapi hasilnya 0-0,” ujar Presiden. Meski pertandingan leg pertama selesai tanpa gol, Presiden Jokowi optimistis timnas sepak bola Indonesia mampu memenangkan pertandingan leg kedua pada 9 Januari 2023 nanti.

“Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg yang di Vietnam,” lanjutnya.

Senada, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan bahwa permainan timnas sepak bola Indonesia tadi sungguh luar biasa meski harus puas dengan skor imbang 0-0. Menpora berharap pada leg kedua nanti para pemain timnas mampu menampilkan performa terbaik sehingga bisa lolos ke babak final.

“Kita harapkan nanti pada saat di Vietnam anak-anak makin baik karena kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja, Thailand, melawan Filipina, kalau saya lihat performance-nya naik,” lanjutnya.

Sejak babak pertama dimulai, Indonesia bermain apik dan mampu menyerang pertahanan Vietnam. Beberapa peluang juga muncul seperti tendangan Yakob Sayuri di menit ke-28 yang masih menyamping di sisi kiri gawang Vietnam. Sementara pada babak kedua, peluang untuk mencetak gol datang pada menit ke-82 dari Pratama Arhan. Namun, tendangan Arhan masih jauh melambung di atas gawang Vietnam.

Source: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden