Sistem Kepegawaian Pemkot Tangerang Raih Tiga Penghargaan dari BKN

Sistem Kepegawaian Pemkot Tangerang Raih Tiga Penghargaan dari BKN
Sistem Kepegawaian Pemkot Tangerang Raih Tiga Penghargaan dari BKN. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Penerapan sistem kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang kembali mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional III, kali ini sistem kepegawaian Pemkot Tangerang mendapat apresiasi dari BKN Pusat.

Penghargaan tersebut diberikan BKN dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Batam dan dilaksanakan secara Online dan Offline.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan tiga penghargaan yang diraih oleh Pemkot Tangerang dalam acara tersebut adalah, peringkat pertama kategori Penilaian Kompetensi, kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik dan Special Mention Pilot Project SIASN.

“UPT Penilaian Kompetensi Pemkot Tangerang sudah terakreditasi A dan telah memfasilitasi beberapa instansi dalam penilaian kompetensi,” Ucap Arief yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (21/7/2022).

Sedangkan untuk Kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik, lanjut Arief, diberikan karena ke Pemkot Tangerang telah mencapai Sistem Merit kategori Sangat Baik dan telah melaksanakan Manajemen Talenta, NSPK (Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria) Kepegawaian bernilai A serta seluruh layanan kepegawaian sudah less paper.

“Intinya sistem yang ada semata mata untuk memberi kemudahan dan percepatan kepada ASN di Pemkot Tangerang,”

“Agar data kepegawaian dapat terdigitalisasi dengan baik,” jelas Arief.

Sebagai informasi, selain dua kategori yang diraih dalam acara tersebut, Pemkot Tangerang juga meraih predikat Special Mention Pilot Project SIASN, dimana Pemkot Tangerang terpilih menjadi Piloting Kenaikan Pangkat menggunakan aplikasi BKN yaitu SIASN (Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara).

“Dan tentu capaian ini menjadi tambahan semangat bagi Pemkot Tangerang untuk lebih baik lagi ke depannya,” tukas Wali Kota.