Siaga, DPD Golkar Kota Tangerang Lantik Tim Penanggulangan Bencana

Siaga, DPD Golkar Kota Tangerang Lantik Tim Penanggulangan Bencana
Pelantikan Tim Penanggulangan Bencana DPD Partai Golkar Kota Tangerang. Minggu, (30/1). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang, menggelar apel siaga sekaligus melantik Tim Penanggulangan Bencana, Minggu (30/1/2022).

Berlangsung di kediaman Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin, Jalan Irigasi Cipondoh Kota Tangerang, Banten.

Hadir Wakil Gubernur Banten yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pemenangan Partai Jawa I DPP Partai Golkar, Andika Hazrumy.

Andika berharap, keberadaan tim penanggulangan bencana yang dibentuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya.

“Ini membuktikan Partai Golkar begitu peduli terhadap berbagai dimensi kehidupan berwarga dan bernegara. Baik dalam sisi sosial maupun kemanusiaan,” kata Dia.

Andika pun meminta agar kader khususnya tim penanggulangan bencana Golkar Kota Tangerang, bisa hadir ditengah masyarakat diberbagai situasi dan kondisi.

“Kami juga akan berkoordinasi dan bersinergi antara tim penanggulangan bencana Golkar tingkat daerah dengan tim Golkar tingkat provinsi, dalam membantu menangani permasalahan bencana yang terjadi di Banten,” tutur Andika.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin menyebut, berbagai macam kegiatan sosial yang telah dilakukan kader selama ini menunjukkan kepedulian Golkar kepada masyarakat.

“Sejak pandemi Covid-19 terjadi awal 2020 lalu, kami langsung membentuk Satgas Golkar Peduli Covid-19.¬† Kemudian bersama pemerintah, kami melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Politisi Golkar yang juga sebagai Wakil Walikota Tangerang mengungkapkan, Satgas Golkar Peduli Covid-19 telah merambah lebih dari 300 lingkungan RT se- kota Tangerang, melakukan mitigasi dengan penyemprotan disinfektan dan fogging.

“Dapur umum diberbagai titik. Membantu warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoma) di rumah karena terpapar Covid-19,” katanya.

Selain itu, Golkar Kota Tangerang hadir di tengah warga yang tertimpa bencana banjir.

“Semua itu merupakan bentuk kepedulian dan upaya Golkar menumbuhkan kepercayaan masyarakat menuju jalan kemenangan 2024 baik di pileg, pilkada, pilgub maupun Pilpres,” harapnya.

“Semoga Golkar selalu ada di hati masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Tim Penanggulangan Bencana Golkar Kota Tangerang, Ika Lestati di lokasi pelantikan menjelaskan, akan berupaya untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan merumuskan program kerja yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Yang utama adalah adanya peningkatan kapasitas anggota, dengan memberikan bekal kemampuan pertolongan pertama saat terjadi bencana di lapangan,” ujarnya.

Jelas Dia, pelantikan yang dilakukan dimasa Pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan tidak seluruh anggota tim dihadirkan.

“Untuk¬† program-program lainnya, akan kami rumuskan bersama tim. Tapi intinya, semua yang kami lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang,” pungkas Ika.