News Kota Tangerang Serentak se-Indonesia, 1.216 Dosis Vaksin Disuntik Polisi di Mall Balekota Tangerang

Serentak se-Indonesia, 1.216 Dosis Vaksin Disuntik Polisi di Mall Balekota Tangerang

Serentak se-Indonesia, 1.216 Dosis Vaksin Disuntik Polisi di Mall Balekota Tangerang
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo di Mall Balekota didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dengan menggandeng Mall Balekota, Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak dan massal. Sabtu, (26/6/2021).

Data terakhir diterima, sebanyak 1.216 Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca disuntikan kepada masyarakat kota Tangerang.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari jam 07.00 WIB dan selesai hingga pukul 16.30 WIB dengan mengerahkan ratusan anggota Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota dibantu TNI dan Satgas Covid-19.

Masyarakat nampak datang dengan antusias, mengikuti aturan dan pengawasan ketat anggota kepolisan dan TNI agar tidak terjadi kerumunan, Datang secara bergelombang.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau langsung kegiatan dengan didampingi Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Dandim 0506/tgr Kolonel Inf. Bambang Hari Tugiono dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. dan melakukan Video Zoom bersama Presiden Joko Widodo di Mapolda Metro Jaya.

Baca Juga:  Kali Pertama Media Gathering PMJ, Kabid Humas Apresiasi Media

“Vaksinasi ini merupakan langkah percepatan Vaksin Covid-19, untuk Polda Metro Jaya ditargetkan satu harinya 20.000 Dosis Vaksin,” kata Hendro kepada awak media di lokasi.

Brigjen Pol Hendro mengungkapkan, untuk hari ini pemberian vaksin dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 20.000 orang, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

“Vaksin di Tangerang kota dilaksanakan di Mall Balekota Kurang lebih untuk 1.200an orang. Semoga Herd imunity segera terbentuk dan kita sehat semua,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Polri, dalam rangka HUT Bhayangkara ke&75 melaksanakan serbuan Vaksin di seluruh Indonesia.

“Kita lihat masyarakatnya terus antusias, mudah-mudahan ini menjadi semangat dalam rangka mengembangkan kekebalan tubuh secara komunal (Herd Imunity) sehingga kondisi pandemi ini bisa kita atasi bersama,” tuturnya.