Serbuan Vaksinasi Lansia Kolaborasi Polres Metro Tangerang Kota dan Pemkot, 18 Mobil Vaksin Dikerahkan

Serbuan Vaksinasi Lansia Kolaborasi Polres Metro Tangerang Kota dan Pemkot, 18 Mobil Vaksin Dikerahkan
Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Eky Hari Festyanto Menyapa Para Lansia Yang Melakukan Vaksinasi Covid-19 (Booster) di Mapolres Metro Tangerang Kota. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Mengejar percepatan Vaksinasi pada dosis satu, dua dan tiga (Booster) Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), Polres Metro Tangerang Kota berkolaborasi dengan pemerintah kota Tangerang melakukan serbuan Vaksinasi Lansia.

Berlangsung di dua lokasi yakni di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota dan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Tidak hanya lansia, masyarakat umum pun tetap dilayani untuk melakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster di Polres Metro Tangerang Kota ini.

Wakil Irwasum atau Inspektorat Pengawasan Umum Polri Irjen Pol Eky Hari Festyanto, meninjau langsung kegiatan di dua lokasi serbuan Vaksinasi Lansia tersebut, kepada wartawan Jendral berbintang dua tersebut sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Polres Metro Tangerang Kota. Kamis, (10/2/2022).

“Ini kegiatan mabes Polri, saya mewakili Pak Irwasum memantau pelaksanaan Vaksinasi Nasional serentak lansia di Kota Tangerang, pelaksanaannya sudah berjalan baik dan bagus,” ujarnya.

Serbuan Vaksinasi Lansia Kolaborasi Polres Metro Tangerang Kota dan Pemkot, 18 Mobil Vaksin Dikerahkan
Pelepasan 18 Mobil Vaksin Berasal dari 18 Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Dalam kesempatannya Wakil Irwasum Polri tersebut juga melepas secara simbolis mobil-mobil Vaksinasi keliling untuk melayani masyarakat yang tidak tersentuh maupun untuk memberi kemudahan pelaksanaan Vaksinasi.

Terdapat 18 kendaraan berasal dari 18 Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota. disebar di 13 kecamatan se- Kota Tangerang.

“Polri dalam pelaksanaan tugas, di Catur Prasetya melindungi jiwa raga harta benda dan hak asasi manusia, ini bencana nasional yang mendunia dan Polri harus tampil, masyarakat sehat pertumbuhan ekonomi baik, kehidupan sejahtera, keamanan dan ketertiban pasti terkendali, tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Irjen Pol Eky.

Sementara dalam keterangannya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, mengatakan Kolaborasi dilakukan untuk menyikapi fenomena atas semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Tangerang. Termasuk mengantisipasi varian baru Omicron maupun Delta.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan inisiasi dari Forkopimda kota Tangerang, Alhamdulillah, kita melaksanakan berbagai upaya, ditambah kami juga menyelenggarakan Vaksin keliling melalui mobil-mobil,” jelas Komarudin.

“By name by address, Jadi masyarakat yg belum Divaksin kita jemput bola,” imbuhnya.