Sempat Mangkrak 3 Tahun, Kini Proyek RSUD Labuan Pandeglang Akhirnya Dilanjut

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mendampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada kegiatan peletakan batu pertama RSUD Labuan.
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mendampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada kegiatan peletakan batu pertama RSUD Labuan.

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Setelah terbengkalai selama tiga tahun, akhirnya pembangunan Umum (RSUD) Labuan kembali dilanjutkan oleh , rencana dimulainya kembali pembangunan RSUD Labuan tentu saja disambut baik oleh Bupati Pandeglang .

“Pembangunan RSUD Labuan kembali dibangun, tentu saja hal ini menjadi harapan besar untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang, “kata Irna Narulita saat mendampingi pada kegiatan RSUD Labuan, Selasa (8/3/2022).

Menurut Irna, saat ini Kabupaten Pandeglang hanya memiliki dua rumah sakit yakni RSUD Berkah dan RSUD Aulia , tentu keberadaan kedua rumah sakit tersebut dinilai belum cukup untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, “ucap Irna.

“Terima kasih Pemprov Banten terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah berkomitmen dan konsisten untuk memperjuangkan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Banten khususnya Kabupaten Pandeglang, kami berharap keberadaan RSUD Labuan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan serta memudahkan akses bagi masyarakat Pandeglang selatan yang membutuhkan pelayanan, “terangnya.

Sementara itu, Wakil mengatakan pembangunan RSUD Labuan dan RSUD Cilograng merupakan bentuk komitmen Pemprov Banten dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan warganya, “kata Andika.

“Pembangunan kedua rumah sakit ini merupakan hadiah dari Pemprov Banten untuk Kabupaten Pandeglang dan Lebak, walaupun RSUD ini tipe C, akan tetapi fasilitas dan perlengkapanya sangat maksimal, semoga keberadaan RSUD Labuan bermanfaat dan ada peningkatan kualitas kesehatan,“ujarnya.

087781634774