Seleksi Duta Anak Kota Tangerang, Ini Pesan Wakil Wali Kota Sachrudin

Seleksi Duta Anak Kota Tangerang, Ini Pesan Wakil Wali Kota Sachrudin
Wakil Wali Kota Tangerang Hadiri Seleksi Duta Anak, Sachrudin: Jadilah Generasi 2 P yang Menginspirasi. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Seleksi Duta Anak Kota Tangerang tahun 2023 telah memasuki tahap kedua. pada tahap ini menghasilkan 13 finalis.

Dimana tahap akhir seleksi ini, masing-masing peserta 13 finalis yang telah terpilih dari 52 semi finalis hasil proses seleksi tahap pertama.

Mereka kembali akan diseleksi dan digali potensinya oleh tim juri yang terdiri dari unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), fasilitator dan Forum Anak Kota Tangerang (FAKT).

Wakil Wali Kota Tangerang,  Sachrudin, yang membuka langsung kegiatan seleksi Duta Anak Kota Tangerang, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Selasa. (11/7/2023), menyampaikan, Seleksi Duta Anak ini merupakan salah satu upaya dalam memfasilitasi potensi anak di Kota Tangerang.

FAKT, lanjut Sachrudin, di bawah binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui DP3AP2KB beserta para fasilitator telah berupaya memilih perwakilan anak dari 13 kecamatan melalui seleksi yang cukup Panjang.

“Kami berharap, Duta Anak yan terpilih mewakili kecamatan yang menjadi ikon 2P atau Pelopor dan Pelapor, di masing-masing kecamatan dan sebagai Duta Anak Kota Tangerang ini dapat bersaing dan mewakili serta membawa nama baik Kota Tangerang, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” pesan Sachrudin.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Sachrudin, berpesan, agar para peserta finalis duta anak tersebut dapat menjadi generasi yang senantiasa menjadi inspirasi bagi anak-anak Kota Tangerang.

“Jadilah generasi yang berani untuk menjadi pelopor dalam hal-hali baik dan pelapor ketika ada hal-hal yang kurang baik. Selain itu, sebagai generasi yang inspiratif yang berperan aktif bagi pemenuhan serta perlindungan hak anak di Kota Tangerang. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya dan langkah kita dalam membangun generasi muda yang berakhlakul karimah dserta berdaya saing,” pungkas wakil.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Jatmiko mengungkapkan, Duta Anak terpilih akan diumumkan pada acara peringatan puncak Hari Anak Nasional di Kota Tangerang.

“Seleksi ini juga merupakan salah satu upaya dalam rangka pemenuhan hak anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan perannya sebagai pelopor dan pelapor di Kota Tangerang sekaligus merupakan wadah untuk mengimplementasikan peran-perannya tersebut.”

“Adapun pengumuman juara 1,2, dan 3 dari 13 finalis tersebut, direncanakan akan diumumkan pada peringatan puncak Hari Anak Nasional pada bulan Juli 2023,” terang Jatmiko.