Sasar Terminal dan Pasar Induk, Satresnarkoba Tangerang Kota Sebar 1.000 Masker

Sasar Terminal dan Pasar Induk, Satresnarkoba Tangerang Kota Sebar 1.000 Masker
Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo Didampingi Wakasat Narkoba Kompol Susida di Pasar Induk Tanah Tinggi, Edukasi Masyarakat Tetap Gunakan Masker Saat Beraktifitas Diluar Rumah. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Tangerang Kota membagikan 1.000 masker di dua lokasi sentral kegiatan masyarakat. Selasa, (9/2/2021).

Lokasi tersebut adalah Pasar Induk Tanah Tinggi dan terminal Bus Poris Plawad, Jalan Benteng Betawi Kota Tangerang.

Dipilihnya dua lokasi tersebut menurut Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, pasar dan terminal merupakan titik sentral kegiatan masyarakat yang berpindah dari satu tempat ketempat lain.

“Ada seribu masker yang kita bagikan hari ini, Selasa 9 Februari 2021, 500 di Pasar Induk Tanah Tinggi dan 500 lagi di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang,” jelas Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat) tersebut kepada Pelitabanten.com dilokasi.

Polisi Bagikan Masker dan Edukasi Penumpang Bus Keluar Kota Tangerang Tentang Bahaya Penyebaran Covid-19. Foto Pelitabanten.com

Ia menambahkan, jajarannya sengaja membagikan masker sekaligus untuk menghimbau masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Aktivitas masyarakat disini (pasar dan terminal) sangat tinggi, dan didapati masih banyak masyarakat yang lalai menggunakan masker, mungkin dikarenakan pekerjaannya cukup berat, kami datang mengingatkan kepada mereka untuk selalu menggunakan masker,” tuturnya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak akan bosan untuk terus mengingatkan bahaya penyebaran Covid-19, Pratomo berharap masyarakat menyadari bahwa bahaya penyebaran virus hingga kini masih ada dan cukup tinggi di Kota Tangerang.

“Penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah sangat penting sebagai upaya pencegahan dan melindungi diri sendiri dan orang lain,” tukasnya.