Sanusi Komitmen Kembangkan Marching Band di Tangerang Raya

Sanusi Komitmen Kembangkan Marching Band di Tangerang Raya
Pembukaan Kompetisi Marching Band antar pelajar PAUD, SD, dan SMP di TangCity Mall, Minggu (14/5). Foto Pelitabanten.com (Ist)
- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Tangerang, Sanusi menegaskan jajarannya akan mengembangkan dan mengawal perkembangan marching band di Tangerang.

Demikian dinyatakan Sanusi saat pembukaan Kompetisi Marching Band antar pelajar PAUD, SD, dan SMP di TangCity Mall, Minggu (14/5/2023).

Salah satu upaya yang akan dilakukan dalam mengawal pengembangan Marching Band tersebut, pihaknya akan menggandeng pemerintah daerah di tiga kabupaten/kota se-Tangerang Raya untuk turut serta membangun komitmen pengembangan cabang olahraga masyarakat tersebut.

- Advertisement -

“Saya melihat di Kota Tangerang dan bahkan Tangerang Raya, Marching Band ini berkembang pesat di sekolah-sekolah. Mulai dari tingkat PAUD hingga SMA. Kita kawal perkembangan para pemain dan penghobi marching band di Tangerang ini hingga bisa berprestasi di tingkat nasional,” kata Sanusi.

Sanusi yang juga telah terdaftar sebagai Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Tangerang Raya dari partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berkomitmen, kelak jika lolos hingga ke Senayan akan berjuang di Komisi 10 Bidang Pendidikan dan Kebudayaan sebagai bagian mengembangkan prestasi-prestasi pelajar di Tangerang Raya.

“Saya komitmen. Semoga bisa duduk di Komisi 10 dan fokus membangun Pendidikan dan kebudayaan. Salah satunya marching band yang terus bertumbuh kembang di sekolah,” tukas Sanusi yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Bendahara FYBI Kota Tangerang, yang juga Caleg DPRD Kota Tangerang Dapil 3 Cipondoh-Pinang, Ika Lestari dati Partai Golkar.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir untuk membuka kegiatan dimaksud di atas menyampaikan, pihaknya sebagai bagian dari pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi FYBI ini. Bahkan, katanya, FYBI Kota Tangerang melakukan komunikasi yang aktif baik secara vertical maupun horizontal dengan baik.

“Kehadiran puluhan peserta kompetisi, kehadiran pemerintah, kehadiran Sekretaris Jenderal FYBI Pusat, FYBI Banten, dan FYBI se Tangerang Raya ini bukti bahwa FYBI Kota Tangerang sangat konsen ingin membangun kegiatan marching band di Kota Tangerang. Ini bagus dan akan kita dukung,” kata Sachrudin.

Pihaknya juga takjub dengan semarak dan meriahnya kegiatan tersebut dengan kehadiran ratusan anak-anak PAUD, SD, hingga SMP yang sangat berbakat dan bagus penampilannya. “Wah, ini keren. Saya terhibur dan berharap hal seperti ini terus dikembangkan di berikan wadah yang lebih luas lagi kedepannya,” harapnya.

Sekjen FYBI Pusat, Setiono menambahkan, gebrakan yang dilakukan FYBI Kota Tangerang di bawah kepemimpinan Sanusi ini semoga bisa ditiru semua pengurus di Banten. “Kita tagih komitmen pak Sanusi ini kalau sudah di DPR RI. Kita butuh banyak sosok yang peduli dengan kegiatan seperti ini. Semoga bisa menginspirasi pengurus kabupaten/kota lainnya,” imbuh Setiono.

- Advertisement -