News Salut! Tangerang Kita Peduli Swadaya Bedah Rumah Warga Miskin

Salut! Tangerang Kita Peduli Swadaya Bedah Rumah Warga Miskin

Salut! Tangerang Kita Peduli Swadaya Bedah Rumah Warga Miskin
Bedah Rumah TKP dan Masyarakat Secara Swadaya di RT 01/10 Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sabtu (22/5). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Lagi, Tangerang Kita Peduli () Kota Tangerang kembali bergerak. Bersama masyarakat membedah rumah warga di RT 01/10 Kunciran Indah.

Rumah tersebut dihuni oleh seorang Nenek bernama Siti Marsuti dan anaknya Fika yang merupakan seorang janda bersama cucunya. Selama proses kini keluarga sementara menghuni kontrakan yang juga dibiayai dari hasil swadaya masyarakat.

Pada Sabtu (22/5/2021) pagi, TKP bersama warga mulai merobohkan bagian atas rumah. Bahan bangunan mulai dari asbes, batu bata, semen dan pasir pun berdatangan di lokasi.

Ketua TKP, Mumu Rohimu menegaskan, pihaknya terus berbuat dan memberikan manfaat buat warga. Sesuai dengan slogannya, Bersama, Berbagi dan Bahagia.

“Awalnya kami mendapat laporan dari warga. Kemudian kami lakukan survey dan advokasi. Ternyata benar perlu langkah cepat untuk membedah rumah tersebut,” ujar Jaro Mumu, sapaan akrabnya, didampingi Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan.

Baca Juga:  Tim Wasev Dari Stap PJO TMMD Ke - 102 Lakukan Kunjungan Ke Cilaban

Dua kader PDIP Kota Tangerang ini melanjutkan, bahwa ia juga mendapat laporan masih ada beberapa rumah warga yang perlu dibedah.

“Semoga ada perhatian juga dari pemerintah. Program bedah rumah di Kota Tangerang harus tepat sasaran dalam rangka mengurangi angka rumah tidak layak huni dan angka kemiskinan,” tuturnya.

Ketua RT 01/10 Kunciran Indah, Misan Santos mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dan salut dengan langkah Tangerang Kita Peduli yang dikomandoi Jaro Mumu dan rekan-rekan yang sudah membantu membedah rumah warga. Ia mengucapkan terima kasih dan berharap bedah rumah ini bisa sesuai target.

“Tadi pagi kami kerja bakti bersama warga. Terkait anggaran kita swadaya dibantu TKP yang diperkirakan membutuhkan anggaran Rp.10 juta lebih, saat ini baru terkumpul Rp. 6 juta lebih. Sambil berjalan semoga bisa sesuai target dan harapan kita semua,” ucap Santos didampingi Ketua RW 10 Kunciran Indah, Saidi.

Baca Juga:  Soal Banjir, Apartement Serpong Garden dan Lurah Cibogo Saling Klaim

Ketu BKM Kunciran Indah, Jayadih Bajak menambahkan, dirinya siap berperan serta membantu masyarakat, khususnya dalam program bedah rumah. Terkait ada beberapa rumah warga lain yang dibedah, ia berharap program bedah rumah Kota Tangerang bisa sampai ke warga Kunciran Indah.

“Warga disini sangat berterima kasih dan senang karena sudah mendapat bantuan bedah rumah dari swadaya masyarakat,” tutupnya.