Saksikan! Sedasi di Taman Elektrik Digelar 5 Hari, Sachrudin: Masa Depan Bangsa di Tangan Pemuda

Saksikan! Sedasi di Taman Elektrik Digelar 5 Hari, Sachrudin: Masa Depan Bangsa di Tangan Pemuda
Pembukaan Sedasi di Taman Elektrik Puspemkot Tangerang. Rabu (26/10). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 di Kota Tangerang dimeriahkan dengan menggelar Kegiatan Semangat Pemuda Inspirasi (Sedasi) selama 5 hari kedepan.

Pemuda dan masyarakat kota Tangerang Ayo datang saksikan dan ramaikan gelaran acara yang diinisiasi oleh berbagai komunitas pemuda ini.

Pembukaan kegiatan Sedasi dilakukan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dihadiri beberapa kepala OPD, para Camat dan berbagai organisasi kepemudaan se- Kota Tangerang. Rabu, (26/10/2022) malam.

Dalam sambutannya Wakil menyebut bahwa pemuda merupakan aset terbesar yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, pemuda dapat membawa perubahan menuju masa depan yang lebih baik.

“Di era masyarakat yang multikultural seperti ini, pemuda merupakan aset dan harapan masa depan bangsa Indonesia,” katanya.

“Pemuda harus mampu menjalin sinergitas dan menjadi inspirator dalam pembangunan Kota Tangerang, sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu Semangat Pemuda Inspirasi.” ucap Wakil.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung para pemuda dan memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para pemuda yang ingin maju dan berkembang.

“Seiring waktu dan pesatnya kemajuan jaman, Pemerintah Kota Tangerang terus membuka akses yang luas kepada seluruh pemuda untuk bersama-sama membangun kota ini.”

“”Kegiatan hari ini merupakan bukti bahwa peran pemuda di Kota Tangerang sangatlah penting,” sambungnya.

Tanggal 28 Oktober nanti, lanjut Sachrudin, merupakan hari kebangkitan anak muda Indonesia, wakil dua periode ini berharap momentum hari sumpah pemuda dapat dijadikan oleh para generasi muda sebagai upaya untuk membangkitkan semangat dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Saya harap seluruh komponen pemuda Kota Tangerang agar mampu berhimpun untuk berkarya lebih besar agar dapat menjadi motor utama penentu perubahan khususnya bagi Kota Tangerang dan juga bagi bangsa Indonesia.” harap Sachrudin.

Kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Kaonang menambahkan kebangkitan pemuda dimulai dari diberikan ruang untuk berekspresi, pemuda tidak harus menjadi dokter, insinyur saja. tapi, bisa menjadi seniman yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara hingga mendunia.

“Kalau kita beri kepercayaan dan motivasi anak muda kota Tangerang ini hebat, buktinya berapa usaha muda sudah berhasil bukan hanya tingkat nasional tapi mengekspor karyanya hingga keluar negeri contohnya ke New York Amerika Serikat,” tandas Kaonang.

Sebagai informasi, acara Sedasi yang berlangsung di Taman Elektrik Puspemkot Tangerang diselenggarakan selama 5 hari kedepan mulai hari ini Rabu, tanggal 26 Oktober hingga Minggu, 30 Oktober 2022 mendatang.

Menampilkan berbagai komunitas pemuda dan berbagai macam kegiatan seperti festival musik, pameran, UMKM, donor darah dan banyak lagi kegiatan lainnya.