Safari Ramadan, Benyamin Ajak untuk Segerakan Bayar Zakat

Safari Ramadan, Benyamin Ajak untuk Segerakan Bayar Zakat
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie safari ramadhan dengan mengunjungi masjid Al-Ikhlas, Jurang Mangu Barat,(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Safari Ramadan 1444 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan masih terus berlanjut. Pada kesempatan kali ini, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengunjungi masjid Al-Ikhlas, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Selasa (04/04).

Dalam sambutannya, Benyamin mengajak kepada warga untuk menunaikan kewajiban rukun Islam yang ke empat, yakni dengan membayar zakat salah satunya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang Selatan.

“Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengingatkan kepada warga, untuk bayarkan kewajiban zakatnya bisa melalui BAZNAS Kota Tangerang Selatan ini untuk membantu sesama,” ucapnya.

Selain sebagai bentuk ibadah, zakat juga mempunyai tujuan dan manfaat dalam kehidupan sosial umat Islam. Diantaranya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai salah satu langkah pengentasan kemiskinan.

“Jadi kekuatan ekonomi umat Islam, mari kita dorong, kita bangkitkan, ayo saya mengajak seluruh umat Islam di Tangerang Selatan untuk membayarkan zakatnya,” ajak Benyamin.

Di kesempatan ini pula, Benyamin kembali mengingatkan menjelang Idulfitri, agar para warga bisa membeli kebutuhan pokok secukupnya. Hal ini jadi bagian untuk mencegah inflasi di Tangerang Selatan.

“Menjelang hari raya, kita juga harus mampu mengendalikan hawa nafsu untuk membeli kebutuhan makanan secara berlebihan yang bisa menyebabkan kenaikan harga dan langkanya suatu barang,” jelasnya.

Ia juga mengajak warga Kota Tangerang Selatan untuk terus memanfaatkan waktu di bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif. Termasuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

“Sepuluh hari terakhir Ramadan ini bisa kita manfaatkan untuk beribadah kepada Allah SWT dan manfaatkan waktu yang ada di hadapan kita dengan baik,” tuturnya.