Sachrudin Klaim 9.478 Orang Telah Bekerja Usai Ikuti Virtual Jobfair Kota Tangerang

Sachrudin Klaim 9.478 Orang Telah Bekerja Usai Ikuti Virtual Jobfair Kota Tangerang
Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menggelar kegiatan rutin bulanan Virtual Jobfair edisi Juni 2022, dengan membuka lowongan pekerjaan di 19 perusahaan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, membuka kegiatan yang berlangsung secara daring, Virtual Jobfair pada bulan Juni 2022 ini merupakan kali ke 22 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020 lalu.

“Berdasarkan data di bulan Mei 2022, sebanyak 9.478 orang sudah diterima di berbagai tempat,” kata Dia.

“Setelah sebelumnya mengikuti Jobfair yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang,” ujar Sachrudin dalam pembukaan acara Virtual Jobfair secara daring, Kamis (30/6/2022).

Sachrudin menambahkan Virtual Jobfair juga menjadi solusi dan inovasi bersama antara Pemerintah Kota Tangerang, sektor swasta dan juga masyarakat sebagai pencari kerja dengan ditunjang teknologi terintegrasi melalui aplikasi Tangerang Live dan Tangerang Cakap Kerja.

“Masyarakat bukan hanya mudah mencari informasi lapangan kerja, tapi juga mengakses informasi layanan ketenagakerjaan lainnya,”

“Seperti pelatihan berbasis kewirausahaan dan juga layanan kartu kuning,” terang Wakil.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra mengungkapkan dalam acara Virtual Jobfair Juni 2022 terdapat sebanyak 1.255 lowongan pekerjaan dengan formasi jabatan yang tersedia sebanyak 85 posisi.

“Sementara kualifikasi pendidikan untuk S1 sebanyak 158 orang, Diploma 3 sebanyak 164 orang, SMA sederajat 923 orang dan SMP 10 orang,” pungkas Ujang.