Saat Reses, Warga Ciater Tangsel Senang Dikunjungi Wahidin Halim

Saat Reses, Warga Ciater Tangsel Senang Dikunjungi Wahidin Halim
Wahidin Halim Bersama Warga Ciater Tangsel

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Warga Ciater Serpong Tangerang Selatan (Tangsel) sangat senang saat dikunjungi anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi 2, Dr. H. Wahidin Halim, M.Si. yang biasa di sapa WH. Betapa tidak, di tengah keramaian kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial secara tiba-tiba WH hadir di tengah masyarakat dengan berjalan kaki bersama beberapa tokoh masyarakat Tangsel. WH menyapa setiap warga dan menyalaminya sampai yang meminta foto bersama. Dengan gayanya yang khas dan bertopi koboy ia menyempatkan diri berdialog santai sambil bercanda.

“Ini baru pemimpin, bukan cuman pemimpin baru. Hidup Pak WH, Gubernur Kita!” Teriak salah seorang warga, Ciater, Minggu (27/3/2016).

Saat Reses, Warga Ciater Tangsel Senang Dikunjungi Wahidin Halim

Baginya, berjalan kaki dan menyapa warga sambil berdialog dan menampung berbagai keluhan warga sebenarnya bukan hal baru dan bukan hanya saat reses saja, tapi jauh sebelum menjadi walikota atau DPR RI sudah menjadi kebiasaannya. Karena itulah WH dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. Puluhan penghargaan dari dalam dan luar negeri diperolehnya. Bukti kepercayaan rakyat Kota Tangerang yang memilihnya kembali menjadi dengan perolehan 90 persen suara. Bahkan, saat Pileg 2014 lalu, WH dipercaya masyarakat dengan perolehan suara terbesar se-provinsi Banten, sehingga mengantarnya menjadi wakil rakyat di senayan sampai sekarang.

“Blusukan atau apapun namanya, sebenarnya sudah jadi kebiasaan saya sejak menjabat Kepala Desa Pinang selama 13 tahun, dan terus berlanjut saat jadi Camat, Sekda, dan Walikota serta DPR RI sampai sekarang. Cuman bedanya bukan untuk pencitraan yang diliput media dan terkesan seolah-olah sebagai pemimpin dekat dengan rakyat. Tapi blusukan saya sejak dulu hanya untuk melihat realitas yang terjadi dan menyerap keinginan warga yang akan dijadikan dasar kebijakan yang saya ambil. Ini sebenarnya sudah tugas pemimpin”. Ujar Doktor jebolan kampus UNPAD ini.

“Kami senang dan bangga atas kunjungan Pak WH ke wilayah kami, ada banyak keluhan dan aspirasi yang telah kami sampaikan ke beliau seperti soal pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan, kualitas raskin (beras bagi warga miskin) bahkan keterlambatan pelayanan kependudukan dll. Alhamdulillah, beliau siap memperjuangkannya sebagai pimpinan Komisi 2 DPR RI”. Ucap Abdul Malik, Tokoh Masyarakat Ciater.