Roadshow Perdana, SMSI Banten Lakukan Pendataan Anggota Kabupaten/Kota

Roadshow Perdana, SMSI Banten Lakukan Pendataan Anggota Kabupaten/Kota
Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) Provinsi Banten melakukan pendataan Anggota SMSI sekaligus silaturahmi dengan anggota dan pengurus SMSI Kabupaten Tangerang,(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) Provinsi Banten melakukan pendataan Anggota SMSI sekaligus silaturahmi dengan anggota dan pengurus SMSI Kabupaten Tangerang, di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Kamis, (19/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan roadshow perdana yang dilakukan SMSI Provinsi Banten ke anggota dan pengurus SMSI Kota dan Kabupaten se-Banten.

Dalam kegiatan tersebut Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun yang didampingi Sekjen SMSI Provinsi Banten Ahmad Fauzi Chan,  Bendahara Aderiza serta Ketua Bidang Organisasi Sahatma Refindo tersebut meminta kepada seluruh pengelola media online yang tergabung di SMSI Provinsi Banten untuk terus meningkatkan keprofesionalitasannya perusahaanya.

Selain manajemen perusahaan pengelola media online pun diminta untuk bisa melengkapi berbagai persyaratan administrasi agar perusahaan medianya bisa terverifikasi di Dewan Pers.

“Dengan melengkapi berbagai persyaratan administrasi yang ditetapkan oleh Dewan Pers  sebagai salah satu hal yang menandakan jika perusahaan media online kita dikelola secara profesional,” tegas Lesman Bangun.

Menurut Lesman Bangun setelah dinilai mencukupi persyaratan administrasi, rencananya SMSI Provinsi Banten akan mengeluarkan sertifikat keanggotaan kepada perusahaan-perusahaan media online yang tergabung di SMSI Kota/Kabupaten se-Banten.

“Nantinya akan ada 4 klasifikasi keanggotaan di SMSI mulai dari perusahaan media yang telah Terverifikasi Faktual di Dewan Pers, Klasifikasi Keanggotaan Terverifikasi Administrasi, Perusahaan Berbadan Hukum Lengkap Pers dan Belum Perusahaan yang Belum Berbadan Hukum Lengkap Pers,” jelas Lesman Bangun.

Sementara itu Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna Ningsih mengaku sangat menyambut baik kegiatan Roadshow yang digelar SMSI Banten ini. Menurut Ai kegiatan ini akan mendorong para pengelola perusahaan media online yang ada di Banten khususnya yang tergabung di SMSI kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan keprofesionalitasannya dalam mengelola perusahaannya.

“SMSI Kabupaten Tangerang sangat mendukung kegiatan Roadshow yang digelar SMSI Banten ini. Terlebih dengan adanya rencana pemberian sertifikat keanggotaan SMSI,” jelasnya.
Ai pun berharap agar pemberiaan sertifikat keanggotaan tersebut bisa dilaksanakan secepatnya agar bisa dijadikan pegangan kepada seluruh stakeholder tentang keberadaan perusahaan media sebagai anggota SMSI di Banten.

“Mudah-mudahan pemberiaan sertifikat keanggotaan ini bisa dilaksanakan secepatnya,” pungkas Ai.