Respon Cepat Kapolrestro Tangerang Kota Tangani Korban Drag Race

Respon Cepat Kapolrestro Tangerang Kota Tangani Korban Drag Race
Begini Reaksi Cepat Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Saat Tangani Korban Insiden Drag Race di Puspemkot Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya berupaya merespon cepat terhadap kejadian yang ada di wilayah mereka. Sebut saja saat digelar Cabang pertandingan Drag Race Porprov VI Banten di Jalan Satria-Sudirman Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Ya. Dalam even tersebut telah terjadi insiden kecelakaan. Salah satu pembalap dari Kabupaten Lebak terjatuh saat melintasi sirkuit.

Upaya pertolongan direspon cepat. Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang berada di lokasi langsung mendatangi pembalap untuk melihat dan memberikan pertolongan kepada korban.

Ambulan dan petugas medis segera merapat ke lokasi kejadian untuk menangani korban.

“Kita meminta petugas medis untuk mengecek kondisi korban, berkat kesiapan petugas di lapangan, Alhamdulillah yang bersangkutan dapat ditangani dengan cepat dan sudah kembali ke pit stop,” kata Zain saat dihubungi wartawan, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, race berjalan dengan aman meski ada sedikit insiden kecelakaan menimpa salah satu pembalap.

“Namanya balap motor tentunya memiliki resiko dan sudah diantisipasi panitia dengan menyiapkan tim medis guna menangani korban bila ada,” tegas Kapolrestro Tangerang Kota.

Karenanya, Kombes Zain berpesan kepada panitia dan peserta untuk lebih mengutamakan keselamatan pada saat bertanding.