Relawan TAGANA Kehilangan Motor Saat Bencana Banjir

Relawan TAGANA Kehilangan Motor Saat Bencana Banjir
Achmad Sobirin (Toge) Anggota Tagana yang Kehilangan Motor. Foto Istimewa

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com–Seorang Relawan dalam bencana banjir di Kota Tangerang kehilangan sepeda motornya saat menjalankan tugas.

Achmad Sobirin (38) Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) kota Tangerang kebingungan saat melihat lokasi parkir tak ada motor hitam matic miliknya.

Motor Honda Beat yang bernomor polisi B 3035 CGY itu terakhir terparkir di samping posko bencana banjir Ciledug Indah, berada di depan Gang Kemuning – Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang Kota Tangerang berdekatan dengan jembatan Kali Angke.

Achmad Sobirin yang tinggal di Kelurahan Babakan-Tangerang itu mengatakan, kehilangan motor pada Jumat malam (3/1/2020) saat kejadian dirinya bersama anggota TAGANA dan Relawan lain sedang berada di posko menyortir logistik untuk para Korban Banjir.

“”Saya baru tahu motor hilang pas mau pulang, sekitar jam setengah sebelas malam (22:30 wib-red). Padahal jam sembilannya (21.00 WIB-red) motor baru aja saya parkirin, dikunci stang. Di situ juga ada motor teman-teman relawan yang lain parkir,” jelas Achmad Sobirin yang kerap disapa Toge pada Selasa (7/1/2020).

Toge pun mengungkapkan, kondisi di posko penanggulangan bencana saat kejadian dalam keadaan ramai. Selain tenda relawan, di lokasi juga ada posko polisi namun dipakai untuk tempat mengungsi para korban banjir.

“Situasi di posko mah rame, ada tenda polisi juga, dipakai pengungsi, warga korban banjir yang dievakuasi tempatin posko itu,” ungkap Toge.

Setelah menyadari Motor Kredit miliknya yang akan lunas 6 bulan lagi itu raib, Toge pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cipondoh bersama koordinator TAGANA lainnya. Dengan nomor Laporan : LP/B/10/1/2020/RestroTNG/SEK CPDH.