Rano Alfath Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pinang Kota Tangerang

Anggota MPR-RI Moh. Rano Alfath.
Anggota MPR-RI Moh. Rano Alfath.

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota MPR-RI Moh. Rano Alfath asal daerah pemilihan Banten III kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada hari Sabtu, (28/05/2022) di Sekretariat PMKP, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika itu merupakan dasar berdirinya bangsa Indonesia, dikatakan oleh Rano. Dengan demikian, empat pilar tersebut harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Karena dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, akan menjadi kekuatan kita sebagai bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal bangsa.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk mensosialisasikan pentingnya empat pilar ini dan Bapak Ibu sekalian untuk mempedomani nilai-nilainya untuk menjaga marwah dan martabat Republik Indonesia, dan perwujudan wawasan kebangsaan yang baik” tukas Rano dalam penyampaiannya.

Meskipun sudah diperbolehkan untuk melepas masker, peserta yang hadir pada acara tersebut sudah harus divaksinasi minimal 2x dan tetap menjaga jarak. Acara ini dihadiri oleh 150 orang peserta dengan antusiasme yang tinggi. Khusus pada acara kali ini, Rano juga mengingatkan masyarakat terkait gaya hidup sehat dan berolahraga.

“Pandemi COVID-19 sudah berangsur pergi meninggalkan kita. Tapi bukan berarti bapak ibu sekalian bisa meninggalkan gaya hidup sehat. Justru dari pandemi itu kita belajar, bahwa kesehatan adalah hal yang sangat mahal dan tidak ada nilainya,” tambahnya.

“Kesehatan itu sendiri meliputi dua komponen penting, yakni kesehatan jiwa dan raga. Kita harus jadikan empat pilar kebangsaan sebagai fondasi kesehatan jiwa kita, dan meningkatkan gaya hidup sehat seperti berolahraga untuk memelihara kesehatan raga kita. Kalau kedua hal itu sudah dicapai, insya Allah kita akan menjadi bangsa yang sehat dan kuat,’’ tutup Rano.