Ramadhan 1443H, Kapolres: Tidak Ada Sahur On The Road Sahur Saja Dirumah!

Ramadhan 1443H, Kapolres: Tidak Ada Sahur On The Road Sahur Saja Dirumah!
Kapolres Kombes Pol Komarudin Tegaskan Tidak Ada Sahur On The Road di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ramadhan 2022 Masehi 1443 Hijriah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin melarang keras ada kegiatan Sahur On The Road oleh masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Sebab, menurutnya, hal tersebut guna untuk menjaga terjadinya gangguan Kamtibmas berupa keributan atau aksi tawuran.

Komarudin pun menegaskan, kegiatan sahur on the road merupakan pemicu terjadinya gangguan berupa tawuran maupun keributan sesama pengguna jalan.

“Sahur on the road dilarang, karena itu berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Tidak ada sahur on the road, jadi silakan sahur saja dirumah masing-masing!!,” tegasnya, saat dikonfirmasi wartawan Selasa, (29/3/2022)

Polres Metro Tangerang kota juga akan mendirikan pos pantau dalam mengantisipasi aktivitas atau kegiatan konvoi, atau kegiatan-kegiatan masyarakat pada malam hari menjelang sahur.

“Kami akan mendirikan sebanyak 12 pos pantau, untuk melaksanakan kegiatan pemantauan. Yang mana Pos pantau ini akan beraktifitas mulai pukul 24.00 WIB sampai dengan sahur selama ramadhan,” katanya

Petugas berpakaian preman maupun dinas pun akan menyebar di lokasi-lokasi rawan terjadinya aksi tawuran antar remaja, warga maupun pengguna jalan.

“Kita kerahkan beberapa kekuatan personel, namun nantinya kita akan tambah lagi sesuai dengan kondisinya. 12 pos pantau itu nantinya khusus mengantisipasi adanya kegiatan konvoi dan tawuran,” tegasnya

Kapolres mengimbau, kepada masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan, terutama pada kegiatan yang dapat berpotensi terjadinya aksi tawuran atau kegiatan yang mengganggu kamtibmas.

“Kalau masyarakat melihat adanya yang mencurigakan segera laporkan kepada kami, segera kami tindak lanjuti,” tutupnya.