Rakor, Walkot Tangerang Minta Jajaran Birokrat Jeli Manfaatkan Momentum

Rakor, Walkot Tangerang Minta Jajaran Birokrat Jeli Manfaatkan Momentum
Gelar Rapat Koordinasi, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Minta Jajaran Birokrat Jeli Manfaatkan Momentum. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembangunan dengan agenda pembahasan evaluasi terkait pelaksanaan program dan kegiatan pada triwulan 1 tahun 2022.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin memimpin langsung rapat yang digelar secara hybrid dengan peserta yang merupakan pejabat mulai dari esselon II hingga esselon IV di setiap OPD Pemkot Tangerang.

Arief mengungkapkan jajaran birokrat di Pemkot Tangerang harus cepat dan tanggap dalam memanfaatkan setiap momentum, khususnya dalam agenda promosi dan publikasi potensi yang dimiliki Kota Tangerang.

“Agar Kota Tangerang bisa semakin layak untuk dikunjungi wisatawan dan juga layak investasi bagi investor,” ujar Wali Kota dalam rapat yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (12/4/2022).

Wali Kota mencontohkan salah satu momen yang dapat dimanfaatkan oleh jajaran Pemkot Tangerang adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI, dimana pada tahun ini Kota Tangerang berkesempatan sebagai tuan rumah kejuaraan olahraga tersebut.

“Pastikan kembali agar venue – venue yang nantinya dipergunakan siap,”

“Sehingga nantinya bisa menjadi wisata olahraga dan menjadi daya tarik berbeda,” jabar Arief.

“Salah satu venue yang bisa dipersiapkan dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada adalah trek motor cross atau sepeda gunung ” imbuhnya.

Selain dipersiapkan sebagai sarana Porprov, lanjut Wali Kota, nantinya setiap area yang menjadi venue dapat terus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik hingga menjadi sebagai pusat sarana sportainment di Kota Tangerang.

“Kalau Mandalika dengan MotoGP, Jakarta dengan Formula E, maka bukan tidak mungkin Kota Tangerang punya jalur Motor cross,” pungkas Arief.