PWI Kabupaten Tangerang Gelar Halal Bihalal, Sekda Rudi Maesyal dan Jajaran Polisi Pun Hadir

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.
Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN BTANGERANG, Pelitabanten.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar acara Halal Bihalal. Halal Bihalal tersebut digelar di Sekretariat PWI, Cikokol, Kota Tangerang, pada Rabu (1/6/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Abdul Jana, dan Kasi Humas Polresta Tangerang, IPDA Hendrik Mulyana.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekda dan jajaran Humas kepolisian dalam kegiatan Halal Bihalal.

“Tentunya ini suatu kehormatan bagi kami bisa berkumpul di sekretariat PWI Kabupaten Tangerang,” ujar Sangki.

Ia mengatakan terdapat puluhan anggota PWI Kabupaten Tangerang. Namun yang memiliki lisensi baru 32 orang wartawan. Ia berharap hadirnya para pimpinan daerah di PWI Kabupaten Tangerang ini sebagai mitra strategis untuk selalu berdampingan.

“Baik pemerintah daerah, dalam menjalankan tugas jurnalistik dan sudah termasuk juga mitra kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam acara Halal Bihalal ini. Namun, dirinya pun mendapatkan tugas dari orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini untuk menghadiri Halal Bihalal PWI Kabupaten Tangerang.

Sebagai pelayan publik, Rudi Maesyal sapaan akrabnya turut menyampaikan juga permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, terkhusus para wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang. Sebab, masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan terima kasih atas peranan wartawan dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan di bumi Kabupaten Tangerang kepada masyarakat.

“Terima kasih atas perannya dalam mentransformasikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

“Kalau tidak ada bapak-ibu (Wartawan), tidak akan tau masyarakat dalam hal informasi tentang pembangunan di Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Sekda pun juga berpesan kepada para wartawan PWI Kabupaten Tangerang juga untuk selalu menjaga kode etik jurnalistik. “Kode etik jurnalistik untuk selalu dijaga secara profesional,” ucapnya.

Meski demikian, ia menyebutkan bahwa pemerintah daerah tidak alergi terhadap kritik yang disampaikan para awak media.

Namun, ia menyarankan agar hal tersebut dapat dikomunikasikan baik dari Pemda maupun para wartawan. Ia juga kembali menyampaikan soal salam dari pimpinannya Bupati Tangerang.

“Kita Pemda tidak alergi terhadap kritik. Semua bisa kita komunikasikan. Salam hormat dari pimpinan kami,” tandasnya.

Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Abdul Jana dan Kasi Humas Polresta Tangerang, IPDA Hendrik Mulyana turut menyampaikan hal yang sama ihwal sinergitas awak media dengan jajaran Humas kepolisian.