Puncak Arus Mudik di Kota Tangerang Diprediksi Terjadi Pada H-10 Lebaran

Puncak Arus Mudik di Kota Tangerang Diprediksi Terjadi Pada H-10 Lebaran
Bus Mudik Lebaran di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Belum Terjadi Peningkatan Penumpang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pun memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-10 lebaran.

Tingginya antusias masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini lantaran selama dua tahun perjalanan mudik dilarang sebab pandemi Covid-19.

Di tahun 2022 kini pemerintah telah membolehkan kembali perjalanan mudik lebaran pada hari raya Idul Fitri bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan pada dua minggu menjelang lebaran, masih belum terlihat tanda-tanda masyarakat melakukan perjalanan mudik.

“Untuk saat ini, belum terjadi lonjakan jumlah pemudik. Semua masih stabil, di angka 300 sampai 400 orang per-hari. Kemungkinan H-10 lebaran baru terlihat kenaikan jumlah pemudik,” ungkap Wahyudi saat ditemui di Terminal Poris Plawad, Senin (18/4/2022).

Ia melanjutkan, sempat ada kenaikan sebanyak 700 orang yang meninggalkan Kota Tangerang. Hal itu terjadi karena adanya hari libur pada Jumat Agung lalu.

“Sempat ada kenaikan hingga 700 orang. Tetapi, itu karena adanya libur saat Jumat Agung lalu. Jadi, kenaikannya tidak begitu signifikan,” lanjutnya.

Wahyudi mengimbau, kepada masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan saat mudik. Sehingga, mudik dapat terlaksana dengan aman, dan nyaman.

“Terus perketat protokol kesehatan, dan jangan lupa juga untuk lengkapi vaksinasi. Sehingga, mudik bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” imbaunya.