PT Torabika Eka Semesta Terus Salurkan CSR ke Warga Tangerang, Ini yang Digulirkan

Koordinator CSR PT Torabika Eka Semesta Tedja Yudhono saat menyerahkan bantuan ke warga.
Koordinator CSR PT Torabika Eka Semesta Tedja Yudhono saat menyerahkan bantuan ke warga.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Di penghujung tahun 2021 PT Torabika Eka Semesta, anak perusahaan PT Mayora Indah kembali menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat di sekitar perusahaan, yaitu di Desa Bitung Jaya dan dan Desa Suka Damai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Menurut Tedja Yudhono, BP Torabika, bentuk CSR yang telah di gulirkan PT Torabika di pengunjung tahun, antara bulan November Desember 2021, terbagi dalam tiga bidang.

Pertama, bidang kesehatan. Kedua, bidang keagamaan. Dan yang ketiga, bidang lingkungan.

Untuk bidang kesehatan, bantuannya berupa pemberian fasilitas posyandu di Desa Sukadamai, dan pelaksanaan fogging di dua kampung, yaitu Kampung Pulo dan Kampung Cirewet.

Sedangkan untuk bidang keagamaan, bantuannya berupa renovasi masjid dan mushollah di Kampung Pulo, dan pemberian bantuan fasilitas musholla seperti sound system, quran, karpet dan lain-lain. “Lalu bidang lingkungan, kita adakan pengerukan sungai Cirarab sepanjang 1 kilometer,”ujar Tedja.

Ia menerangkan, penyerahan bantuan CSR ini adalah sebagai bentuk komitmen PT Torabika Eka Semesta, dalam membantu masyarakat di wilayah perusahaan.

“Untuk lebih meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat sekitar perusahaan,” kata Tedja.

Sementara itu, Mukhlis, Ketua RW Kampung Pulo mengatakan, CSR Torabika ini sudah kesekian kalinya dan benar benar di rasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Ia berharap, PT. Torabika bisa lebih meningkatkan CSR di masa-masa mendatang. “Kami harap pula perusahaan lain disekitar Kampung Pulo dan sekitarnya, bisa mencontoh PT Torabika untuk bisa menyalurkan CSR-nya kepada warga sekitarnya,” harap Mukhlis.(red)