Program Jakamantul Pemkab Pandeglang Sudah Capai 50 Persen

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memimpin rapat dengan jajarannya.
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memimpin rapat dengan jajarannya.

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Pada periode kedua Bupati Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban berfokus pada percepatan pembangunan akses bilitas dengan program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul).

Program tersebut menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Asep Rahmat, sudah mencapai 50% dari 72 ruas jalan yang dilakukan tender dini.

“72 ruas sudah tender dini pada bulan desember tahun 2021 dan sudah terkontrakan pada januari 2022,” demikian dijelaskan Asep Rahmat pada rakor OPD di Oproom Setda, Senin (28/3/2022).

Asep Rahmat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang.
Asep Rahmat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang.

“72 ruas jalan yang sudah terkontrakan itu kurang lebih 120 miliar, insa Allah semua akan selesai pada akhir bulan april 2022,” terangnya.

Disampaikan Asep, total ruas jalan untuk program Jakamantul tahun 2022 sebanyak 85 ruas.

“Sisanya 13 ruas lagi dengan pagu anggaran 11 miliar akan kami sampaikan ke UPKPBJ agar segera tender pada bulan april,”tutupnya.

Bupati Irna Narulita berharap program jakamantul ini bisa berjalan dengan baik dan susuai target. Karena kata Irna, jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat dalam menopang berbagai aspek.

“Saya harap semua fokus untuk menyelesaikan pembangunan jalan, ini akan terus berproses, dengan ini aksesbilitas perekonomian, pendidikan, dan kesehatan bisa lebih mudah dan cepat,” pungkasnya.

Avatar photo
087781634774