News Kabupaten Tangerang Program CSR, Ananta Wahana Beri Bantuan Peralatan Tanggap Darurat Bencana ke Tagana...

Program CSR, Ananta Wahana Beri Bantuan Peralatan Tanggap Darurat Bencana ke Tagana Bodhi Banten

Program CSR, Ananta Wahana Beri Bantuan Peralatan Tanggap Darurat Bencana ke Tagana Bodhi Banten
Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, saat menyerahkan bantuan peralatan tanggap darurat bencana.
Hari Guru Dinkes Tangsel

TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana serahkan seperangkat peralatan tanggap darurat bencana ke Tagana Bodhi Banten Indonesia. Penyerahan dilakukan di tepian sungai Cisadane, Babakan, Kota Tangerang.

Sebelum penyerahan wakil rakyat asal Dapil Banten 3 ini, mengecek tenda besar berwarna oranye beserta kelengkapannya yang akan diserahkan. Selanjutnya Ananta juga menjajal kelaikan perahu karet dengan menaikinya ke tengah-tengah sungai Cisadane, sebelum diserahkan.

Ananta mengatakan, dirinya saat ini dipercaya partai PDI Perjuangan untuk bertugas di Komisi VI. Salah satu mitra kerja komisi VI adalah BUMN.

BUMN mempunyai program-program pemberdayaan masyarakat, salah satunya melalui CSR. Agar dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, Komisi VI membantu kelancarannya ke masyarakat.

“Seperti sekarang ini, penyerahan kelengkapan tanggap bencana ke Tagana Bodhi Banten Indonesia. Perlengkapan yang sudah diberikan harus dijaga dengan baik agar dapat dimanfaatkan untuk masyarakat,” ujarnya, Minggu (17/0/2021).

Dalam pemberian bantuan CSR ke masyarakat atau kelompok masyarakat, Komisi VI DPR RI tentunya juga harus memenuhi mekanisme. Seperti misalnya pengajuan oleh masyarakat atau kelompok masyarakat yang ingin membutuhkan bantuan tertentu.

Bila pengajuan sudah dilakukan, pastinya akan dilakukan kroscek lapangan oleh BUMN terkait. Dapat tidaknya pengajuan bantuan CSR dari BUMN ke kelompok masyarakat, akan dipengaruhi kesiapan kelompok itu sendiri.

“Tugas kami menjembatani program CSR BUMN dengan masyarakat. Semoga bantuan kali ini dapat membantu masyarakat saat diperlukan,” tandasnya.

Sementara Djuanda Widjaya Ketua Tagana Bodhi Banten Indonesia mengatakan, pihaknya sudah seringkali melakukan bantuan sosial selama ini. Diantaranya adalah terjun saat terjadi musibah banjir.

Selain itu selama masa pandemi COVID-19, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat. Tidak kurang sudah 2.000 lebih paket sembako yang disalurkan bagi yang terdampak selama pandemi.

Yang terbaru adalah membantu program vaksinasi covid-19 dalam penanganan pandemi. Pihaknya selalu bekerja sama dengan pemerintah untuk mensukseskan program yang ada.

Ia mengakui, apa yang dilakukan Tagana Bodhi Banten Indonesia, tidak lepas dari dukungan Ananta Wahana. Sudah beberapa kali, anggota DPR asal Fraksi PDI Perjuangan itu, ikut membantu.

“Terima kasih kami ucapkan ke Pak Ananta Wahana. Semoga tenda dan perahu karet ini, dapat membantu masyarakat bila terjadi bencana,” ucapnya.