PPKM Level 4 Kota Tangerang, Kapolres Ingatkan Masyarakat Kerjasama Selesaikan Pandemi

PPKM Level 4 Kota Tangerang, Kapolres Ingatkan Masyarakat Kerjasama Selesaikan Pandemi
PPKM LEVEL 4: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima Bagikan Paket Sembako Saat Patroli Bersama. Selasa, (27/7). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ingatkan masyarakat di tengah PPKM Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang, Polres Metro Tangerang Kota terus mengelar patroli bersama guna memberi imbauan dan sosialisasi.

Malam ini, kegiatan berlangsung sembari memberikan paket sembako berupa telur dan kebutuhan sehari-hari bagi para PKL, tukang becak dan pengemudi ojek pangkalan dan online yang masih beraktifitas diluar jam yang ditentukan dalam aturan PPKM Level 4.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, bahwa perpanjangan PPKM Level 4 ini harus dipatuhi masyarakat jika ingin pandemi Covid-19 segera selesai.

Karena, angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang masih cukup tinggi, lantaran aktivitas masyarakat dan lupa dengan penerapan Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019.

“Kami tidak akan bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat, karena ini demi kebaikan bersama agar pandemi ini cepat usai dan masyarakat bisa kembali beraktifitas¬† normal,” ujarnya, Selasa (27/7/2021) usai melakukan patroli bersama.

Dari pemerintah, Deonijiu menambahkan saat menemui masyarakat yang masih tetap beraktifitas, pihaknya juga diberikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 saat ini.

“Bantuan ini dari pemerintah, untuk masyarakat, dengan cara ini kami berharap masyarakat juga bisa terbantu selama menjalankan PPKM Level 4,” tuturnya.

Ia menilai, saat ini sudah banyak yang mengikuti aturan PPKM, akan tetapi masih ditemukan pada malam hari aktifitas masyarakat yang berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup, pemerintah memahami akan kesulitan masyarakat namun saat ini yang dibutuhkan adalah kerjasama masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Walaupun ada kelonggaran, tetapi aturan harus dilakukan dengan baik. Dengan mengikuti aturan, saat ini angka penyebaran Covid-19 mengalami penurunan sedikit. Akan tetapi belum signifikan, masyarakat tidak boleh lengah khawatir kembali ada peningkatan kasus Covid-19,” ungkapnya.

Deonijiu menuturkan, Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan Forkopimda lainnya, akan terus berupaya menekan angka penyebaran virus corona. Tetapi, pemerintah daerah tidak bisa melakukan sendiri dan harus ada dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Sekali lagi, kami meminta masyarakat untuk bersama melakukan penanganan Covid-19 di Kota Tangerang. Jika sudah aman, maka masyarakat bisa melakukan aktivitas tanpa ada batasan seperti saat ini,” pungkasnya.