News Kabupaten Tangerang Terkendala Waktu, PPK Kosambi Rampungkan Rekapitulasi 343 TPS

Terkendala Waktu, PPK Kosambi Rampungkan Rekapitulasi 343 TPS

Terkendala Waktu, PPK Kosambi Rampungkan Rekapitulasi 343 TPS
PPK Kosambi Rampungkan Rekapitulasi 343 TPS. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Tahapan perhitungan (rekapitulasi) surat suara pemilu 2019, di 7 desa dan 3 kelurahan, sebanyak 343 TPS Kecamatan Kosambi, berjalan dengan lancar dan jujur meski memerlukan waktu yang cukup lama. Namun dipastikan selesai hari ini, Selasa (07/05/2018).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kosambi, Maryasan saat konferensi pers, di Aula Kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam kegiatan, Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim, Kapolsek Teluknaga AKP Dadi Herdiana dan Danramil/01Tln, Camat, Sekcam, serta Ketua Panwascam Kosambi, KPPS beserta anggota PPK Kecamatan Kosambi.

PPK Kosambi
Kapolsek Teluknaga Bersama Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kota Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Kosambi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Alhamdulillah proses rekapitulasi di kami lancar, meski agak sedikit tersendat karena waktu saja, kita semua lakukan dari awal hingga akhir tidak ada yang ditutup-tutupin,” ucap Maryasan kepada Wartawan.

Menurut Maryasan, bahwa pelaksanaan pemilu 2019 dari awal hingga akhir selalu berjalan lancar, dan bersinerg dengan anggota petugas pemilu, dalam melaksanakan tugas di 343 TPS se-Kecamatan Kosambi hingga rekapitulasi.

Baca Juga:  Rapimnas SMSI Ke-4, Enam Pengurus Provinsi Raih Penghargaan

“Secara tekhnis tidak ada kendala, karena kita dengan PPS beri kelonggaran waktu, kalau mengenai anggota kita tidak ada apa-apa semua lancar, sampai rekapitulasi dengan 4 panel,” terangnya.

Maryasan meminta kepada pemerintah dan seluruh masyarakat untuk selalu mengingat kinerja panitia pemilu, yang begitu berat memegang teguh amanat dan prosedur, agar pemilu berjalan lancar serta transfaran.

“Jangan lupakan kami, karena apapun perjuangan kami dari awal hingga akhir pemilu, kami sudah gunakan waktu serta tenaga, bahkan teman-teman kami disana sampai korbankan nyawanya, semoga hasil pemilu bisa diterima masyarakat,” pesannya.

PPK Kosambi
PPK Kosambi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sementara, Kapolsek Teluknaga, AKP Dedi Herdiana mengatakan, perhelatan pesta demokrasi diwilayah Kecamatan Teluknaga dan Kosambi, berjalan lancar tanpa kendala yang mengganggu berjalannya pemilu 2019 hingga tahap rekapitulasi selesai.

“Alhamdulillah daerah hukum kita dari rangkaian pemilu, mulai kampanye hingga pelaksanaan pencoblosan serta sekarang ini, tidak ada yang menonjol atau kejadian yang aneh sampai sekarang tidak ada sama sekali,” ujarnya,

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Bentuk Tim Pemeriksa Kesehatan untuk Pasangan Calon Walikota

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, hasil pemilu 2019 semuanya dalam keadaan kondusif serta aman, hingga sampai rekapitulasi pleno yang dilaksanakan panitia pemilu selesai, yang lanjutan pengiriman logistik ke Kabupaten Tangerang.

“Rekapitulasi berjalan lancar, termasuk kegiatan pleno disini hampir minggu lebih, PPK Kosambi sudah lakukan rekapitulasi pleno tingkat kecamatan, Alhamdulillah hari ini selesai, selanjut kita kirim dan amankan logistik ke KPU Kabupaten Tangerang,” tandasnya.