Pos Pelayanan Lebaran 2022 Jatiuwung Disediakan Makanan Hingga Bensin Gratis

Pos Pelayanan Lebaran 2022 Jatiuwung Disediakan Makanan Hingga Bensin Gratis
Pemudik isi Bensin Gratis di Pos Pelayanan Mudik 2022 Jatiuwung Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Mudik lebaran tahun 2022 menjadi mudik yang sangat membahagiakan bagi seluruh umat muslim di Indonesia.

Pasalnya, selama 2 tahun dilanda Pandemi Covid-19 pemerintah melarang mudik karena khawatir menjadi klaster lebaran.

Antusias masyarakat untuk bersilaturahmi merayakan idul fitri 1443 hijriah di kampung halaman sangat tinggi di tahun ini.

Kota Tangerang menjadi wilayah yang dilalui para pemudik menuju pulau Sumatera maupun pulau Jawa.

Polres Metro Tangerang kota bersama pemerintah Kota Tangerang menyiapkan pos pelayanan mudik 2022 di perlintasan Jatiuwung. Berbagai fasilitas diberikan mulai dari layanan kesehatan, makanan minum hingga bensin diberikan gratis bagi pemudik yang singgah untuk beristirahat sejenak.

Kapolres Kombes Pol Komarudin mengatakan fasilitas kesehatan, makan minum sekadarnya dan juga bensin diberikan bagi yang membutuhkan dan semuanya diberikan gratis untuk pemudik.

“Fasilitas ini bisa diperoleh oleh saudara-saudara kita yang melaksanakan
mudik. Setiap hari kita siapkan 150 hingga 200 liter bensin,” kata Kapolres kepada awak media di Pos Pelayanan Mudik Jatiuwung. Minggu (1/4/2022) pagi menjelang sholat shubuh.

Sementara itu, Rizki pemudik tujuan Lampung mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas gratis ini. Menurutnya, pemudik yang menggunakan kendaraan boros bensin sangat terbantu oleh pelayanan yang diberikan Polres Metro Tangerang Kota.

“Dengan adanya bensin gratis ini membantu, hitung-hitung mengurangi budget mudik buat THR orang-orang di rumah (kampung halaman),” tutur Rizki.

“Makanan minuman kopi gratis tersedia sini,” tandasnya.