Polsek Pakuhaji tinjau ketinggian air laut di tempat pelelangan ikan (TPI) Cituis,

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Pakuhaji Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota melakukan pemantauan ketinggian air laut akibat cuaca ekstrem di tempat pelelangan ikan (TPI) Cituis, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/1/2023).

Kegiatan pemantauan situasi dan kondisi di TPI Cituis sesuai arahan Kapolda Metro Jaya melalui Kapolres Metro Tangerang dipimpin Kapolsek Pakuhaji AKP H. I Gusti Moh Sugiarto SH, didampingi Binamas dan langsung berkoordinasi dengan petugas keamanan dermaga Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

Informasi yang diperoleh pihak kepolisian Sektor Pakuhaji saat melakukan pemantauan, bahwa per hari ini hanya tinggal satu keberangkatan perahu pengangkut barang berisi standar kapasitas atau tak melebihi muatan menuju ke Pulau Pari.

“Hasil koordinasi dengan petugas keamanan dermaga KPLP Bapak Hasyim ada satu keberangkatan terakhir perahu yang berangkat dengan tujuan pulau pari membawa barang dengan muatan dibawah standar kapasitas muatan dan tidak ada lagi keberangkatan,” kata Kapolsek I Gusti Moh Sugiarto kekepad Awak media.

Sambil menunggu situasi normal, kapolsek pakuhaji memberikan himbauan agar tetap waspada karena kondisi cuaca yang sedang tak menentu.

“Selain melakukan pemantauan kita juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada menyiapkan alat membantu darurat untuk berjaga-jaga kalau ada kemungkinan yang tak diinginkan terjadi,” terangnya.

Lebih lanjut, I Gusti mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan lokasi pengungsian dan dapur umum bilamana musibah banjir terjadi.

“Hasil patroli wilayah dan pemantauan kami, terpantau saat ini situasi ketinggian air laut terpantau masih normal,” ungkapnya.

“Hingga saat ini tidak ada korban luka maupun meninggal dunia dan tidak ada kerusakan rumah, jalan, kendaraan serta fasilitas umum,” pungkasnya.