Politik Kemandirian PKS Kota Tangerang Akan Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024

Politik Kemandirian PKS Kota Tangerang Akan Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024
Halal Bihalal dan Konsolidasi Partai Keadilan Sejahtera Kota Tangerang. Minggu, (12/6). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Politik Silaturahmi, Politik Gagasan dan Politik Kemandirian diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang jelang pemilu 2024 mendatang.

Pemaparan terkait subtansi Partai berlambang padi dengan domain warna orange itu terdiri dari Politik Silaturahmi, disebut untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Lalu Politik Gagasan, PKS bakal konsisten pada pesan, ide dan janji-janji kampanye, kemudian Politik Kemandirian berpegang pada independensi partai untuk kepentingan masyarakat.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arif Wibowo mengatakan, untuk itu semua pihaknya bakal fokus menyiapkan kepemimpinan nasional yang kuat dengan basis kepemimpinan daerah.

Kepemimpinan itu diakuinya akan menjadi pelopor untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia serta mewujudkan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat.

“Ada tiga subtansi politik yang digagas oleh PKS Kota Tangerang, yakni Silaturahmi, Gagasan dan Kemandirian,” kata Arief kepada wartawan usai acara Halal Bihalal 1443 H dan Konsolidasi PKS Kota Tangerang di wilayah Jatiuwung, Minggu (12/6/2022).

Menurutnya konsolidasi internal perlu dilakukan PKS jelang persiapan tahapan pemilu 2024 mendatang dan konsolidasi dilakukan dengan melibatkan unsur pimpinan tinggi PKS Kota Tangerang.

“Kami akan melakukan upaya kolaborasi dalam mengentaskan setiap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, dan silahturahmi kebangsaan sudah kami lakukan sejak setahun lalu,” kata Dia.

Selanjutnya, sebagai kader partai PKS Kota Tangerang akan selalu mengedepankan ide dan gagasan untuk kepentingan masyarakat luas sesuai dengan janji politik. Program andalan PKS akan konsen pada masalah Pendidikan, lapangan pekerjaan, UMKM, kerentanan sosial, angka perceraian yang tinggi dan Kesejahteraan masyarakat bukan hanya pembangunan fisik tapi pembangunan manusianya.

“Alhamdulillah masukkan kita ditindak lanjuti oleh eksekutif diantaranya pembangunan RSUD sudah dilakukan di Dapil 2,” ungkapnya.

Arief juga menjelaskan terkait Politik kemandirian bahwa PKS bukan milik perorangan dan bukan milik pemegang saham hingga tidak dapat di intervensi oleh siapapun.

“PKS bukan milik pribadi atau pemegang saham siapapun, Independensi kami untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Maka, tutur Arief jelang pemilu 2024 mendatang untuk mewujudkan tiga subtansi politik tersebut PKS Kota Tangerang memiliki target 11 kursi di parlemen.

“Target kursi legislatif PKS Kota Tangerang kian bertambah dan kami menargetkan 11 kursi di parlemen, Dengan harapan kami bisa mencalonkan sendiri untuk Wali Kota Tangerang 2024, namun kami juga tetap akan berkolaborasi dengan partai lain,” pungkasnya.