News Polisi : Tingkatkan Public Trust Dikalangan Masyarakat

Polisi : Tingkatkan Public Trust Dikalangan Masyarakat

Polisi : Tingkatkan Public Trust Dikalangan Masyarakat
Humas Polda Banten : Tingkatkan Public Trust Dikalangan Masyarakat. Foto Pelitabanten.com (Dok)

, Pelitabanten.com — Polisi tingkatkan Public Trust (kepercayaan) di kalangan , Kabid Humas Polda beri pelatihan Kehumasan pada para Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkhantibmas di Polresta Tangerang, Sabtu siang (19/01/2019) pukul 14.00 WIB

Dalam pengarahannya sampaikan agar anggota dapat menyampaikan informasi atau kegiatan yang positif dikalangan masyarakat. Laksanakan program unggulan, laksanakan pemberian reward kepada anggota berprestasi dan lakukan giat Polri dengan giat kemanusiaan (Bakti Sosial-red).

Polisi : Tingkatkan Public Trust Dikalangan Masyarakat
Pungsi Humas Bagi Polri. Foto Pelitabanten.com (Dok)

Selanjutnya Edy menjelaskan tentang penguatan Cyber Troops dengan pengerahan pasukan dunia maya menjadi strategi efektif bagi polri dalam mengimbangi perkembangan situasi terkini. Tingkatkan patroli dalam menyusuri setiap jengkal dunia maya untuk mencari dan meng-counter isu-isu yang merugikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Khantibmas).

“Saya harapkan kepada peserta untuk membuat menajemen media disetiap polsek Polsek anda berada. Ini bukan pencintraan, tetapi ini merupakan syiar yang kita berikan kepada masyarakat,”terang mantan Wakapolresta Pekanbaru tersebut.

Baca Juga:  Hore! Bansos Rp.600ribu/KK di Kota Tangerang Hari Ini Dikucurkan

Terakhir sambutannya edy menyampaikan bagaimana tentang cara penulisan laporan dengan menggunakan 5 W + 1 H (What, Who, Where, When, Why dan HOW) atau yang dikenal ADIK SIMBA yaitu kependekan dari Apa, Dimana, Kapan, Siapa, Mengapa dan Bagaimana.