Polisi Sarankan Pembukaan dan Penutupan Porprov Siang Hari, Wali Kota Tangerang?

Polisi Sarankan Pembukaan dan Penutupan Porprov Siang Hari, Wali Kota Tangerang?
Wali Kota Tangerang Usai Menghadiri Pelantikan Organisasi Petanesia di kawasan Cikokol, Selasa (8/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten bakal segera digelar pada 20 November 2022 mendatang, Kota Tangerang didaulat sebagai tuan rumah.

Sejumlah persiapan terus digenjot pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dalam mensukseskan perhelatan olahraga bergengsi tingkat Provinsi Banten ini.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menyatakan terus melakukan rapat persiapan pengamanan mulai dari pembukaan hingga penutupan nanti.

Ia menyarankan agar panitia Porprov dapat melaksanakan pembukaan dan penutupan dilaksanakan pada pada siang hari, sebab lebih mudah dalam pengamanan.

“Karena melibatkan kabupaten-kota se-Banten, tentunya akan banyak massa yang hadir, kita sarankan untuk pembukaan dan penutupan Porprov tidak dilakukan pada malam hari,” ujar Zain.

Menurutnya, hajatan besar ini akan memerlukan pengamanan yang ektra besar pula. Maka, disarankannya juga agar panitia mengajukan izin ke Polda Metro Jaya.

“Ini kita terus rapatkan, kita harapkan panitia juga mengajukan izin kepada Polda Metro jaya, karena bersifat secara provinsi,” kata dia, Senin (7/11/2022) kemarin.

Kapolres menambahkan, dalam perhelatan setiap cabang olahraga (Cabor) di tiap Venue seluruh tim tidak usah pengerahan banyak massa, Karena berpotensi menimbulkan kerawanan.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berada di Kampus STISNU di kawasan Cikokol kepada Pelitabanten com menyatakan pihaknya sudah sangat siap sebagai tuan rumah Porprov Banten 2022.

“Ya Gak ada persen-persenan persiapannya, pokoknya Insyaallah, pada saatnya kita siap,” ujar Arief, Selasa (8/11/2022).

Terkait saran dari jajaran kepolisian Polres Metro Tangerang Kota agar acara pembukaan dan penutupan Porprov ini dilaksanakan pada siang hari Wali Kota dua periode tersebut menyebut akan mengikuti saran itu.

“Yang disarankan itu pembukaan dan penutupan, Iya, kita sudah siapkan semuanya, sebelum magrib sudah selesai begitu,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, Arief juga sudah memerintahkan seluruh camat dan lurah agar mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung lainnya di sekitar venue seperti akses jalan menuju ke venue dan juga lahan parkir.

“Sudah semakin dekat, weekend minggu depan sudah pembukaan, persiapan harus lebih dikebut lagi,” katanya.

“Camat lurah tolong digerakkan lagi personilnya, pastikan lahan parkir tersedia dan akses jalan serta trotar menuju venue juga sudah siap dan rapih.” tukas Arief

Hal itu diungkapkan Wali Kota saat meninjau Tangerang Convention Center yang merupakan venue untuk cabor anggar, judo, senam dan taekwondo, Arief juga meninjau GOR Balai Rakyat Tangerang yang menjadi venue untuk cabor karate, kempo dan tenis meja, Lapangan Soft Ball Cemara dan Lapangan Panahan GOR Pabuaran Tumpeng.

“Kita sebagai tuan rumah tentu ingin memastikan agar seluruh atlet dapat merasakan kenyamanan saat bertanding di sini,”

“Namun tentunya kita juga ingin agar Porprov VI Banten di Kota Tangerang ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang ingin mendukung para atlet kebanggaan Kota Tangerang bertanding,” pungkas Arief.