Polisi Klaim Vaksinasi Anak di Kota Tangerang Capai 72 persen

Polisi Klaim Vaksinasi Anak di Kota Tangerang Capai 72 persen
Kapolres Kombes Pol Komarudin Meninjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Anak. Senin (10/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun. Ia pun memerintahkan jajaran untuk segera menyelesaikan vaksinasi dengan program Vaksinasi Merdeka Anak guna menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Polres Metro Tangerang Kota dalam dua Minggu terakhir terus menggenjot kegiatan vaksinasi anak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. khususnya di Kota Tangerang sudah mencapai 72 persen.

Hari ini saja, kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, pihaknya tengah melakukan vaksinasi Anak di 26 titik di Kota Tangerang. Dengan target harian 5000 anak per hari yang di vaksinasi.

“Semuanya 26 titik main semuanya . Terget harian 5000 anak, kemaren kita tercapai tiga hari Ya ini hanya tinggal sisa-sisanya,” ujar , Senin (10/1/2022).

Komarudin mengungkapkan hingga saat ini dari target yang ada yakni 203ribu anak di Kota Tangerang sudah 72 persen telah di vaksinasi.

“Sampai saat ini sudah 72 persen capaian dari 203 ribu anak, sudah 70an persen,” ungkapnya.

Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, Kapolres mengatakan masih bergantian dan pelaksanaan sekolah tatap muka menjadi salah satu kendala dalam capaian vaksinasi anak.

“Kendalanya masih bergantian, belum semuanya tatap muka, itu aja,” katanya.

Untuk menarik minat anak-anak agar mau divaksin, Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan beberapa kiat-kiat khusus, salah satunya adalah dengan memberikan hadiah yang menarik kepada anak-anak, menyediakan badut – badut dan tokoh superhero.

Sebagai informasi, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam rapat yang dipimpinnya pada Jumat (7/1) kemarin mengintruksikan kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk melakukan percepatan vaksinasi anak 6 hingga 11 tahun.

“Saya minta Dinas Kesehatan senin minggu depan untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,” pinta Arief

“Untuk vaksinasi anak 6+ ini kita masih mempunyai pekerjaan rumah kurang lebih masih 70 ribu anak yang belum divaksin,” tambahnya

Lebih lanjut, Arief juga memerintahkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk mempersiapkan mobilisasi vaksinasi anak 6+ di sekolah – sekolah.