Polisi Evakuasi Pasien Stroke dan Salurkan Ratusan Paket Sembako di Posko Banjir

Polisi Evakuasi Pasien Stroke dan Salurkan Ratusan Paket Sembako di Posko Banjir
Biddokkes Polres Metro Tangerang kota Evakuasi Warga Korban Banjir Penderita Strok di Periuk Ke RS. Senin, (14/11). Foto Pelitabanten com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Penanganan cepat dan empati membantu masyarakat yang terdampak banjir terus dilakukan sejumlah pihak di berbagai lokasi titik banjir di Kota Tangerang, Banten.

Polres Metro Tangerang Kota selain mendirikan posko kesehatan gratis juga mendistribusikan langsung sejumlah paket sembako kepada ratusan warga korban banjir.

Satu orang warga bernama Jen lie (58) di evakuasi cepat oleh Sie Dokkes Polres ke Rumah Sakit Annisa karena kondisinya menurun drastis dan sempat pingsan, pasien diketahui memiliki riwayat stroke ringan.

“Di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, kita distribusikan 115 paket sembako di tiga rukun warga yakni RW 21, RW 22 dan RW 25 disampaikan langsung Kapolsek Jatiuwung maupun pejabat Polres Metro Tangerang Kota,” terang Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Selasa (15/11) pagi.

Polisi Evakuasi Pasien Stroke dan Salurkan Ratusan Paket Sembako di Posko Banjir
Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Kota Tangerang

Ia mengatakan pendistribusian paket sembako berisi gula pasir 2 Kilogram, Mie Instan 20 bungkus, Minyak Goreng ukuran 2 Kilogram juga diserahkan langsung ke posko – posko banjir yang tersebar.

“Sejak kemarin kita (polisi) bersama petugas gabungan memantau titik-titik banjir untuk memastikan seluruh bantuan merata ke warga terdampak,” katanya.

Zain mengungkapkan berbagai upaya terus dilakukan petugas baik dari BPBD, Dinsos dan Satpol PP kota Tangerang dibantu jajaran Polres Metro Tangerang kota dan Kodim 0506/TGR mulai dari evakuasi, pengecekan kesehatan hingga penyaluran bantuan makanan.

“Air sudah berangsur surut sejak kemarin, karena terus di pompa menggunakan mesin, semoga bantuan yang kita sampaikan dapat bermanfaat,” tutupnya.