PMI Kabupaten Tangerang Tanam Ribuan Bibit Pohon di Solear

PMI Kabupaten Tangerang gelar menanam bibit pohon di Solear.
PMI Kabupaten Tangerang gelar menanam bibit pohon di Solear.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com -Dalam rangka hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-77 tahun, PMI Kabupaten Tangerang menanam 4.030 pohon di Volunteer Park di Desa Solear Kecamatan Solear.

Penanaman secara simbolis itu dilakukan Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, didampingi Kepala Unit Donor Darah dr. Zaenal Muttaqien, anggota PMI, PMR dan siswa-siswi turut serta penanaman pohon.

“Kami menanam 4030 pohon diataranya, kamboja, Tabubuya pink, Cendrawasih, Soka, hanjungan dan Ladep disekitar Volunteer Park yang saat ini proses pembenahan,” kata Soma Atmaja di lokasi Volunteer Park, Minggu (19/9/2022).

Dalam memperingati HUT PMI ke-77, Ia pun mengajak untuk tebarkan semangat kebaikan dengan menambah pohon dan kelestarian lingkungan disekitar Volunteer Park, yang nantinya anak cucu generasi selanjutnya bakal menikmati hasilnya.

“Kelestarian lingkungan menjadi konsen PMI, jika alam kita rawat dan lindungi sebaliknya alam akan merawat kita,” ungkap Soma yang hobi mendaki gunung

Kepala markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto menambahkan dalam menyambut HUT ke-77 para relawan menginisiasi untuk menanam pohon yang saat ini isu pemanasan global masih hangat, maka dari itu pihaknya mencari solusinya dengan inisiasi bulan menanam.

“Ini wujud nyata Pengurus PMI Kabupaten Tangerang bersama relawan, PMR dan siswa siswi di kecamatan Solear,” tutur Suranto