PKS Kabupaten Tangerang Bagikan 20.000 Paket Takjil dan Sembako di 29 Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan pembagian takjil dan paket bantuan sembako sebanyak 20.000 paket selama bulan Ramadhan 1443 H. (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan pembagian takjil dan paket bantuan sembako sebanyak 20.000 paket selama bulan Ramadhan 1443 H yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Gerakan Nasional Berbagi Dua Juta Paket Takjil dan Sahur yang dicanangkan oleh DPP PKS juga dalam rangka milad PKS yang ke-20, yang jatuh pada 20 April 2022.

“PKS Kabupeten Tangerang turut memeriahkan milad yang ke-20 dengan berbagai kegiatan, dari pembagian takjil, pembagian bantuan sembako untuk dhuafa, serta santunan anak yatim yang digelar di 29 DPC PKS se-Kabupaten Tangerang. Jumlah total mencapai 20.000 paket,” kata Rispanel Arya saat membagikan bantuan paket sembako untuk warga dhuafa di Kecamatan Gunungkaler, Ahad (24/4/2022).

Selain itu, menurut Rispanel, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai momen yang tepat untuk melayani masyarakat di bulan Ramadhan 1443, yang dicanangkan PKS sebagai bulan berbagi dan melayani.

Khusus untuk pembagian takjil, setiap DPC menyiapkan 500 hingga 1000 paket takjil setiap titik dan dibagikan ke masyarakat. Mereka merasa senang dan berterima kasih, takjil yang dibagikan PKS sangat membantu masyarakat khususnya para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

Aksi pembagian takjil dilakukan di tempat-tempat umum seperti di pinggir jalan utama, lampu lintas, pasar dan alun-alun utama di setiap kecamatan.

Rispanel memberikan apreasiasinya kepada pengurus DPC, kader juga para anggota legislatif yang turut melaksanakan program nasional berbagi dua juta paket takjil.

“Kami pengurus DPD berterima kasih kepada seluruh kader PKS Kabupaten Tangerang yang alhamdulillah kader PKS melalui struktur DPC, telah bergerak sejak awal Ramadhan untuk melaksanakan program ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril menyebutkan aksi ini merupakan bagian kepedulian PKS kepada masyarakat dengan cara yang sederhana ditengah naiknya harga BBM dan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan ini.

“Gerakan serentak pembagian takjil dan sembako ini merupakan bagian dari kepedulian PKS kepada masyarakat untuk memberikan kemanfaatan dan perhatian yang sederhana namun terasa membantu masyarakat,” pungkas Syahril.

Source: Humas DPD PKS Kab.Tangerang