PKS Ajak Anak Muda Tangerang Tinggalkan Budaya Mager

PKS Ajak Anak Muda Tangerang Tinggalkan Budaya Mager
Kantor sekretariat DPD PKS Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang mengajak anak muda khususnya di Tanngerang untuk meninggalkan kebiasaan malas bergerak (mager) dan rajin berolahraga.

Menurutnya anak muda merupakan generasi penerus bangsa. Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan negara ini maka dibutuhkan generasi yang sehat agar negara ini menjadi kuat.

“Jika anak muda malas bergerak maka fungsi fisik tidak akan berkembang,” ujarnya Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Suroyo dalam keterangannya di Tangerang, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan olahraga PKS dilaksanakan rutin sebulan sekali, seperti yang diadakan di kantor sekretariat DPD PKS Kabupaten Tangerang di Tigaraksa beberapa waktu lalu (12/6/2022).

Juga diadakan hampir setiap pekan di beberapa kantor DPC (Dewan Pengurus Cabang) di beberapa kecamatan melalui Senam Nusantara, dan kegiatan olahraga lainnya.

Suroyo menyebutkan kegiatan rutin olahraga dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanat dari Bidang Kepanduan DPP PKS.

“Amanat dari Bidang Kepanduan Pusat Kader PKS apalagi yang berada di Korp Kepanduan harus bugar,” kata Suroyo.

Hal itu diperlukan, lanjut Suroyo, karena tugas berkhidmat untuk rakyat membutuhkan tubuh yang sehat dan bugar. Selain itu, tugas-tugas menjelang Pemilu 2024 sangat banyak.

“Kalau tubuh bugar, InsyaAllah dapat dengan cepat merespon setiap instruksi dari pimpinan partai,” terangnya.

Suroyo menekankan, keharusan menjaga kebugaran tubuh bukan hanya untuk Bidang Kepanduan saja, melainkan untuk semua kader PKS.

“Bukan hanya untuk bidang Kepanduan saja, Semua kader diharapkan dapat disiplin menjaga pola hidup sehat dengan rutin olahraga,” ujarnya.

“Olahraga bersama ini sebagai stimulan saja untuk membiasakan pola hidup sehat, akan kita adakan sebulan sekali, selebihnya silakan olahraga di tempat kita masing-masing,” tutup Suroyo.

Source: (Humas DPD PKS kab.tangerang)