Pj Bupati Tangerang Andi Ony dan Unsur Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

Andi Ony Pj bupati tangerang dan Unsur Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024, Foto. (Istimewa)
Andi Ony Pj bupati tangerang dan Unsur Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Pj Bupati Tangerang Andi Ony bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang mendampingi Tim monitoring dari Provinsi Banten yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan juga Danrem 052 Wijayakrama melakukan pemantauan dan memonitoring langsung pelaksanaan Pemilu di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Rabu, (14/2/24).

Di sela-sela pemantauannya tersebut Pj Andi Ony mengatakan berdasarkan hasil pemantauan dan monitoring langsung ke beberapa kecamatan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan aman.

“Kami sudah meninjau beberapa TPS, dalam hal pelaksanaan kegiatan pelaksanaan pemilu sejauh pantauan dan pengamatan kami semua berjalan lancar dan aman,” ungkap Pj Andi Ony

Pj Andi Ony beserta seluruh jajaran Forkopimda melakukan pemantauan di kecamatan Tigaraksa dengan memonitor 2 TPS di Kelurahan Tigaraksa dan kelurahan Kadu Agung lalu dilanjutkan dengan pemantauan ke wilayah kecamatan Panongan TPS yang berada di komplek perumahan Citra Raya. Dilanjutkan ke TPS di Kecamatan Curug yang berada Permata Culinary di kawasan Ubud dengan memantau TPS yang terpusat sebanyak 15 TPS, dan dilanjutkan memonitoring di Kawasan Maxx Box Kelapa dua dengan TPS terpusat sebanyak 12 TPS.

Ia menambahkan ada 3 TPS yang roboh karena hujan lebat yang terjadi semalam. Dengan kesigapan dan kesiapan bersama, TPS yang roboh tersebut sudah diperbaiki dan bisa dipergunakan saat hari pencoblosan.

“Karena hujan deras yang cukup tinggi semalam ada 3 TPS yang roboh dan sudah kita perbaiki bersama, saat ini sudah dilaksanakan pemilihan di TPS tersebut,” jelasnya

Ia cukup terkesan dengan antusias masyarakat pada pemilu kali ini dan juga sangat mengapresiasi panitia di  TPS-TPS setempat. Mereka semua sangat cekatan dan kreatif untuk menarik masyarakat datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya dengan mengadakan karaoke bagi warga yang menunggu, pemberian vocer belanja gratis di minimatket kepada 100 pemilih tercepat dan ada juga keunikan lain, seperti anggota KPPS menggunakan pakaian adat tertentu.

“Alhamdulillah animo masyarakat dalam melakukan pencoblosan di wilayah Kabupaten Tangerang cukup tinggi selain karena ada beberapa inovasi dan kreatifitas yang dilakukan oleh TPS setempat,” tuturnya.

Dia berharap dengan tingginya animo masyarakat yang hadir menyalurkan haknya dapat melahirkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat terbaik bangsa.

“Harapan kami dengan tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat di Kabupaten Tangerang semoga nantinya akan lahir pemimpin yang terbaik buat bangsa ini,” pungkasnya