Pimpin Apel Operasi Ketupat Maung, Bupati Zaki minta Pemudik Harus Selalu Terapkan Prokes

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung Tahun 2022 Polresta Tangerang.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung Tahun 2022 Polresta Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung Tahun 2022 Polresta Tangerang, di lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Jumat (22/4/22).

Bupati Zaki menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. Amanat Kapolri tersebut secara jelas ditegaskan bahwa pengamanan operasi ketupat tahun ini tidak ada penyekatan baik di jalan tol maupun di jalur jalur mudik. Justru akan dibentuk lebih banyak pos pelayanan dan pos pemantauan dalam rangka melayani masyarakat yang hendak melakukan mudik, baik itu jalur darat udara maupun laut.

“Kami tidak akan melakukan penyekatan atau pembatasan akan tetapi hanya ada posko-posko pengamanan sesuai arahan dari Kapolri,” kata Bupati Zaki.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan dan menyiagakan personil dari Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan juga dibantu dengan OPD lain seperti Dinas Kebersihan dan BPBD.

“Kemungkinan nanti ada di beberapa titik akan disediakan gerai vaksin baik untuk Boster ataupun vaksin kedua bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Bupati meminta seluruh masyarakat tidak euforia dengan kelonggaran saat ini karena masih rawan virus Covid-19.

“Saya mengimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang meskipun Covid 19 sudah menurun tingkat penyebarannya, akan tetapi masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatannya dalam kegiatan sehari-hari,” pinta Bupati Zaki.(red)