Pilar: Karang Taruna dan Hipmi Harus Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat menghadiri FGD Urbanisasi dan Pertumbuhan Ekonomi di Remaja Kuring, BSD Serpong,(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan pentingnya peran Karang Taruna dan juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam menjadi motor penggerak ekonomi khususnya di Tangerang Selatan.

“Kita harus bisa memulihkan kondisi ekonomi pasca pandemi dan Karang Taruna juga Hipmi bisa menjadi motor penggerak roda ekonomi masyarakat,” ucap Pilar usai menghadiri FGD Urbanisasi dan Pertumbuhan Ekonomi di Remaja Kuring, BSD Serpong, Kamis (10/08).

Terlebih kata Pilar menghadapi urbanisasi yang ada. Jadi kesiapan tidak hanya di sisi ekonomi harus dilakukan, melainkan juga di berbagai bidang lainnya.

“Dari infrastuktur, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, itu kan semua kita siapkan melalui perangkat daerah supaya tidak ada shock culture dengan kondisi pertambahan penduduk,” ujarnya.

Apalagi di Tangerang Selatan juga telah mendapatkan bonus demografi, dimana penduduk mayoritas berusia muda. Sehingga kualitas Sumber Daya Manusia nya juga menjadi unggulan.

Sementara itu, Ketua Harian Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, Tb. Ghiffari Al Chusaeri Wardana menjelaskan urbanisasi erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi.

“Bicara urbanisasi itu tidak bisa terlepas dari pertumbuhan ekonomi. Termasuk di Tangerang Selatan ini, memasuki usia 15 tahun, perkembangan sungguh luar biasa,” ujarnya.

Dan Tangerang Selatan ini menjadi favorit urbanisasi karena posisi geografis yang berdekatan dengan DKI Jakarta.

“Dampak positifnya ya pertumbuhan ekonomi itu lagi, seiring dengan pertumbuhan infrastruktur di Tangerang Selatan yang pesat, jadi banyak masyarakat menempatkan Tangerang Selatan untuk dijadikan kota tempat tinggal,” ucapnya.