PHBS, Wali Kota Ajak Ibu-Ibu Pengajian Jadi Kader Jumantik

PHBS, Wali Kota Ajak Ibu-Ibu Pengajian Jadi Kader Jumantik
Pengajian FORMAT Akhlakul Karimah. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sosialisasi terhadap antisipasi timbulnya penyakit yang disebabkan oleh perubahan cuaca terus dilakukan oleh Pemkot Tangerang di berbagai lini, salah satunya melalui komunitas pengajian.

 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah turut melakukan sosialisasi pentingnya Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan sanitasi kepada ribuan jamaah yang mengikuti pengajian Forum Majelis Ta’lim (FORMAT) Akhlaqul Karimah pada Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 Hijriah.

“Musim penghujan sekarang datang lebih awal, dan penting untuk kita untuk bisa mengantisipasi potensi penyakit,” ungkap Arief dalam pengajian yang berlangsung di Masjid Raya Al A’zhom, Kamis (27/10/2022).

“Maka penting untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan,” imbuhnya.

Secara khusus Wali Kota menyebut salah satu penyakit yang kerap muncul di kondisi musim pancaroba seperti saat ini adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), dimana antisipasi dapat dilakukan mulai dari rumah dengan program 3M (Menutup, Menguras dan Mengubur).

“Selain itu, Pemkot juga menjalankan program Satu Rumah Satu Juru Pemantau Jentik (Jumantik),” terang Arief.

Lebih lanjut Arief mengimbau kepada seluruh jamaah pengajian yang hadir untuk dapat membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyakit DBD dengan turut serta menjadi Jumantik baik di lingkungan keluarga maupun sekitar tempat tinggal.

“Tempat yang tergenang air harus rajin dibersihkan agar tidak menjadi sarang jentik nyamuk,” pungkas Wali Kota.