Pertaruhkan Nyawa, Personel Pemadam Kebakaran TPA Rawa Kucing Harap Doa Terbaik

Pertaruhkan Nyawa, Personel Pemadam Kebakaran TPA Rawa Kucing Harap Doa Terbaik
Kelelahan, Petugas Damkar BPBD Kota Tangerang Mulai Bertumbangan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ratusan personel gabungan hingga kini masih berjuang menaklukkan kobaran api di lokasi kejadian kebakaran TPA Rawa Kucing di Neglasari, Kota Tangerang.

Mereka adalah jajaran BPBD Kota Tangerang yang tak gentar, pantang menyerah mempertaruhkan nyawa demi padamkan api.

Doa terbaik masyarakat diharapkan personil BPbD agar musibah kebakaran ini dapat tertanggulangi dengan cepat.

Diketahui, kendala angin masih kencang, cuaca, keterbatasan cahaya karena malam, hingga asap yang tebal membuat sejumlah petugas tumbang, karena tak lagi sanggup menahan tebalnya asap yang menyelimuti seluruh area kejadian.

“Ratusan petugas BPBD menerjang asap dan menyisir seluruh hamparan sampah yang terbakar. Naik kegunungan sampah, ditengah kegelapan dan keterbatasan jarak pandang karena asap, ini mereka lakukan berjam-jam bahkan sudah belasan jam,” ungkap Maryono Hasan, Kepala BPBD, Kota Tangerang.

“Kini, tak sedikit petugas yang dikerahkan telah bertumbangan. Membutuhkan oksigen dan nebulizer karena sesak napas dan pastinya kelelahan. Banyak petugas yang bergantian, kini terkapar kelelahan ditumpukan sampah, jalan-jalan atau posko yang tersedia,”  tambahnya.

Lanjutnya, tak sedikit dari petugas benar-benar mempertaruhkan nyawanya, menghiraukan kelelahan fisiknya, dan terus bertahan menyemprotkan air ke titik-titik kobaran api. Demi segera padamnya api di TPA Rawa Kucing.

“Ini terlihat dari beberapa petugas yang akhirnya membutuhkan penanganan rujukan ke Rumah Sakit, untuk penanganan lebih insentif. Sedangkan perbantuan oksigen di lokasi ke petugas pun terus tersedia,” katanya.