News Personil Polsek Jatiuwung Latihan Beladiri Antisipasi Ancaman Tugas

Personil Polsek Jatiuwung Latihan Beladiri Antisipasi Ancaman Tugas

Personil Polsek Jatiuwung Latihan Beladiri Antisipasi Ancaman Tugas
Kapolsek Jatiuwung Nampak Mengikuti Latihan Bela Diri Bersama Personil Lain. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Pendukung kesiapan diri dalam setiap ancaman selama melaksanakan tugas, bersama personil ikuti Pelatihan Beladiri Polri di halaman Mapolsek, Jum’at (30/8/2019) pagi.

Dengan dibimbing Instruktur Bela diri dari Ins Sat 1 Resimen Gegana Korp Brimob Polri Joe Uno, Kapolsek bersama anggota latihan beladiri secara satu lawan satu (Fight).

Selain digunakan untuk mengantisipasi adanya serangan musuh yang menggunakan senjata tajam atau benda lainnya, kegiatan ini juga sebagai sarana olah tubuh personil kepolisian sektor (polsek) Jariuwung agar selalu fit dan enerjik secara jasmani dan rohani.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya serangan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (Kelompok Teroris),siap secara Spontan satu lawan satu dengan menggunakan senjata tajam,” ujarnya.

Personil Polsek Jatiuwung Latihan Beladiri Antisipasi Ancaman Tugas
Belajar Beladiri Cara Polisi Antisipasi Berbagai Ancaman. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

Kompol Aditya mengatakan, Ini dilakukan guna melatih kesiapan diri personil polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan dapat menghindari hal buruk yang terjadi setiap saat.

Baca Juga:  Patroli Gabungan, TNI-Polri Pastikan Pilwalkot Serang Aman

Dia mencontohkan banyak kejadiaan seperti yang terjadi di polsek-polsek lain, dimana pelaku teroris berpura-pura membuat laporan di SPKT yang kemudian melakukan penyerangan.

“Dilatihan kali ini, diperagakan bagaimana cara menangkis serangan dari orang tidak dikenal atau yang berpura-pura membuat laporan di dalam ruangan SPKT sampai dengan bagaimana cara melumpuhkannya,” jelals Aditya.

Kapolsek juga menuturkan bahwa kegiatan positif ini akan dijadikan agenda rutin sebagai bentuk tanggung jawab anggotanya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang aman dan nyaman di wilayah, sekaligus meyakinkan masyarakat akan kesiapan polisi dalam situasi apapun.