Peringatan Harlah PPP ke-46, Dewan Ahyani Optimis 2024 Dapat 8 Kursi DPRD Kabupaten Tangerang

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang H. Ahyani Anibhani, juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang.
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang H. Ahyani Anibhani, juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi target pemenenagan setiap partai politik. Tak terkecuali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang, yang menaretkan 8 kursi DPRD untuk bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Tangrang pada Pilkada 2024 mendatang.

Demikian dikatakan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang H. Ahyani Anibhani, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP ke 46 yang digelar di Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Rabu (5/1/2022).

Menurut anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini, di usianya yang ke 46 tahun, PPP tentu lebih dewasa dalam berpolitik.

“Meski usianya menginjak dewasa, PPP tetap merangkul kalangan muda agar tetap eksis di masyarakat. Salah satunya yakni dengan memasukan kader-kader muda untuk menggaet pemilih milenial,” ujar Ahyani.

Saat ini menurut Ahyani PPP Kabupaten Tangerang memiliki 6 kursi DPRD. Untuk itu pada pemilu 2024 mendatang DPC PPP menargetkan 8 kursi agar bisa mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati, baik dari kader internal maupun dari eksternal parpol.

“Kita raih dulu minimal 8 kursi DPRD Kabupaten Tangrang, setelah itu kita targetkan paling tidak mengusung Wakil Bupati pada Pilkada 2024 yang akan datang,” tegasnya.

Ahyani menjelaskan, untuk mencapai 8 kursi tersebut tentu bukan hal yang mudah. DPC PPP Kabupaten Tangerang akan menggerakkan seluruh mesin parpol dengan mengusung calon legislatif (Caleg) yang berkualitas dan memiliki banyak massa.

“Kami akan memilih orang-orang yang berkualitas dan memiliki banyak massa sebagai caleg 2024 mendatang,” tandasnya.

Ketua DPW PPP Banten Tb. Subadri Ushuludin menambahkan DPC PPP Kabupaten Tangerang dapat menargetkan 12 kursi DPRD. Dengan masing-masing daerah pemilihan 2 kursi, paling tidak target 12 kursi DPRD Kabupaten Tangerang dapat tercapai.

“Saya ucapkan rasa syukur pada tanggal 5 Januari 2022 ini PPP genap berusia 49 tahun. Di usia yang semakin dewasa ini, tentu kesolidan dan kebersamaan para kader semakin tumbuh untuk merawat partai. Dengan digelarnya acara Peringatan Harlah ini, Insyallah PPP Kabupaten Tangerang semakin besar dan kursi di DPRD akan bertambah dari sebelumnya,” ungkap politisi PPP yang juga sebagai Wakil Walikota Serang ini.

Ia berharap, kesolidan dan kebersamaan kader PPP Kabupaten Tangerang ini dapat dijaga dengan baik agar PPP kedepan menjadi pemenang. Terutama dalam pemilu 2024 mendatang.

Dalam Harlah PPP ke 49 yang digelar di rumah salah satu pengurus PAC ini, dihadiri anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang, Pengurus Harian DPC, Pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting. Selain itu ketua DPW PPP Provinsi Banten juga hadir mewakili DPP PPP.