Pergerakan Mahasiswa Sobang Gelar Mubes dan Halal Bihalal 1443 H

Persatuan Mahasiswa Sobang (PMS) gelar Mubes dan Halal Bihalal pada Kamis, 5/05/2022.
Persatuan Mahasiswa Sobang (PMS) gelar Mubes dan Halal Bihalal pada Kamis, 5/05/2022.

LEBAK, Pelitabanten.com– Pergerakan Mahasiswa Sobang (PMS) gelar Musyawarah Besar (Mubes) dan Halal Bihalal 1443 H. Momentum Halal Bihalal sebagai wujud silaturahim diantara para aktivis di wilayah Kecamatan Sobang. Kegiatan Mubes dilaksanakan di Gedung PGRI Sobang pada Kamis, (5/05/2022).

Hadir para sejumlah tokoh masyarakat, Sekmat Sobang, Kapolsek Sobang, Ketua PGRI, Para Kepala Desa Sobang, Aan Almuharom DPRD Kabupaten Bogor alumni PMS, Junaedi Ibnu Jarta Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lebak, danĀ  Para Mahasiswa Sobang.

Acara berlangsung dengan khidmat dan terpilih Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMS saudara Miftahudin, S.Pd, Beben Somantri, S.Pd, M.Pd selaku Sekretaris, dan Mujani, S.E selaku Bendahara periode 2022-2025.

Miftahudin selaku Ketua menyampaikan bahwa PMS adalah wadah bagi para aktivis Sobang, masyarakat Sobang baik di wilayah Kabupaten Lebak maupun di luar wilayah Kabupaten Lebak seperti Bogor, Serang, Jakarta, Bandung, dll.

“Kebersamaan di dalam organisasi PMS wajib kita jaga bersama, dan kedepan Sobang harus menjadi wilayah maju dengan peran dan kontribusi dari para Mahasiswa PMS dalam menyampaikan ide dan gagasannya untuk kemajuan Sobang,” ujarnya.

“Kami juga sedang menggalang dana untuk pembuatan gedung Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Sobang (PMS) sebagai tempat untuk berkumpulnya para aktivis. Alhamdulillah sudah terkumpul dana sebesar Rp 60.000.000 (Enam Puluh Juta Rupiah) dari hasil penggalangan dana dari para Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Sobang,” jelas Miftahudin Ketua IKA PMS.

Junaedi Ibnu Jarta menyampaikan bahwa terbentuknya IKA PMS sebagai sarana untuk memperkuat silaturahim diantara semua stakeholder yang ada di wilayah Sobang. Kemajuan Sobang dapat terwujud jika peran semua stakeholder ikut mengawal dan mengisi pembangunan yang ada di Sobang.

“Semoga IKA PMS ini mampu menjembatani dan memfasilitasi rasa kebersamaan diantara para aktivis, memperkuat kebersamaan dan kemajuan untuk Sobang yang kita cintai,” pungkasnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.